Kamis, 25 Februari 2010

Tim Uber Korea Kokoh di Puncak, Indonesia Geser Thailand

JAKARTA, KOMPAS.com — Tim Uber Korea Selatan memantapkan posisi sebagai pimpinan klasemen sementara Grup X kualifikasi zona Asia. Pada pertandingan melawan Thailand di Stadion Kompleks Olahraga Nakhon Ratchasima, Thailand, Rabu (24/2/10), Korsel menang 3-2.

Dengan demikian, Korea yang sudah menyelesaikan tiga pertandingan hampir pasti melangkah ke semifinal. Meskipun demikian, posisi mereka belum aman 100 persen karena Indonesia dan Thailand masih berpeluang mengandaskan ambisinya untuk meraih satu tiket dari grup ini.

Ya, Korea masih menyisakan satu pertandingan melawan Indonesia pada Jumat (26/2/2010). Akan tetapi, tim "Negeri Ginseng" bisa memastikan lolos sebelum melakoni partai pamungkas jika Indonesia yang kini menghuni peringkat dua mengalahkan Thailand pada laga krusial yang akan berlangsung besok.

Memang, pertandingan Indonesia vs Thailand memiliki arti yang sangat penting bagi kedua tim dalam mengejar satu tiket ke semifinal. Bagi Indonesia, kemenangan akan memastikan tim ke semifinal untuk mendampingi Korea sehingga duel Indonesia vs Korea hanya untuk menentukan juara grup. Adapun bagi Thailand, jika menang, maka mereka berpeluang besar lolos ke babak empat besar karena pada laga pamungkas pada hari Jumat nanti akan bertemu Singapura yang sudah pasti tersingkir.

Menghadapi Korea yang difavoritkan bakal lolos, Thailand lebih dulu meraih poin setelah tunggal pertama, Ratchanok Inthanon, menaklukkan Bae Seung Hee. Dalam pertarungan berdurasi 59 menit tersebut, Ratchanok menang 13-21, 21-13, 21-19.

Setelah itu, Korea bisa menyamakan kedudukan melalui ganda pertamanya, Lee Kyung Won/Lee Hyo Jung. Setelah berjuang selama 58 menit, Lee Kyung/Lee Hyo menaklukkan Amitapai Savitree/Munkit Vacharaporn dengan 22-20, 22-24, 21-16.

Pada partai tunggal kedua, Thailand kembali meraih poin untuk memimpin 2-1. Jindapon Nichaon dipaksa bermain tiga set selama 47 menit sebelum menang 18-21, 21-19, 21-13 atas Kim Moon Hi.

Namun, di dua partai tersisa, Korea bisa menyapu bersih. Ganda kedua Korea, Jung Kyung Eun/Kim Min Jung, menang straight set 21-9, 21-10 atas Ratchanok Inthanon/Wangpaiboonkij Pijitjan, disusul keberhasilan tunggal ketiga Bae Youn Joo yang juga menang dua set langsung 21-13, 21-8 atas Akkarakulchai Kewalin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar