Kamis, 25 Februari 2010

KUALIFIKASI PIALA UBER ZONA ASIA Firdasari Main Cerdas


NAKHON RATCHASIMA, Kompas.com - Adriyanti Firdasari tampil lebih cerdas saat menghadapi tunggal pertama Thailand, Ratchanok Inthanon di babak penyisihan Grup X yang digelar di Kompleks olahraga Nakhon Ratcahsima, Kamis (25/2). Firda menang dua game 21-10, 29-27.  
Kemenangan ini membuka keunggulan 1-0 tim Indonesia atas Thailand. Firda tampak sangat siap menghadapi Ratchanok, yang kondisi fisiknya sudah terkuras saat mengalahkan pemain Korea Selatan, Rabu malam.  
Firda bermain sabar dengan permainan relinya. Bolanya yang mengarah ke depan dank e belakang cukup menguras tenaga Ratcahnok. Game pertama realtif tidak sulit bagi Firda dan bisa diselesaikan dengan cepat 21-10.  
Pada game kedua, pertandingan berjalan lebih alot. Ratchanok mulai meladeni permainan Firda dan beberapa kali memenangkan angka lewat permainan net yang menyilang. Ratcahnok bahka terus memimpin meski ditempel Firda.  
Ratchanok yang didukung penonton tuan rumah mencapai angka 20 terlebih dahulu, sebelum disamakan Firda. Di sinilah drama pertandingan terjadi. Ratchanok yang beberapa kali berpeluang menghabisi pertandingan selalu berhasil digagalkan Firda.  
Upaya Ratchanok bahkan cukup keras karena beberapa kali harus tersungkur di lapangan untuk menyelamatkan bola. Namun, faktort stamina juga yang akhirnya menentukan. Ratchanok tak berdaya memperpanjang permainan saat Firda memimpin 28-27. Firda mengakhiri pertandingan dengan smes keras ke sebelah kanan pertahanan Ratchanok.  
"Pertandingan game kedua sangat sulit. Dia terus memberi perlawanan. Saya sendiri berusaha untuk tidak membuat kesalahan dan bersyukur bisa menang," kata Firda.  
Bagi Firda, kemenangan ini sekaligus membalas kekalahannya saat menghadapi Ratchanok di SEA Games XXV di Laos bulan Desember 2009 lalu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar