Kamis, 25 Februari 2010

Maria Menang, Tim Uber Indonesia Juga ke Semifinal


NAKHON RATCHASIMA, Kompas.com - Tim Uber Indonesia mengikuti jejak tim Thomas untuk memastikan satu tiket ke semifinal babak penyisihan zona Asia. Kepastian ini didapat setelah Adriyanti Firdasari dan kawan-kawan menang atas tuan rumah Thailand di komplek olahraga Nakhon Ratchasima, Kamis (25/2/10).  
Kristin kita naikkan karena peluangnya untuk menang atas Jindapon lebih besar
-- Marleve Mainaky, Pelatih Tunggal Putri
Dengan kemenangan ini, posisi Indonesia berada di urutan kedua di Grup X. Meski masih menyisakan satu pertandingan lagi, posisi Indonesia di dua besar tidak akan tergeser, karena sebelumnya mencatat kemenangan atas Singapura dan Sri Lanka.  
Pada pertandingan terakhir, Jumat (26/2/10), Indonesia akan berhadapan dengan Korea Selatan. Pertandingan ini hanya akan menentukan siapa yang bakal jadi juara grup.  
Firdasari membuka keunggualan dengan mengalahkan tunggal pertama Thailand Ratchanok Inthanon 21-10, 29-27. Pasangan Greysia Polii/ Nitya Krishinda Maheswari menggandakan keunggulan Indonesia. Mereka menang dua game langsung 21-16, 21-17 atas pasangan Savitree Amitapai/Vacharoporn Munkit.  
Kemenangan Indonesia akhirnya dipastikan Maria Kristin Yulianti yang mengalahkan Nichaon Jindapon 21-13, 16-21 dan 21-10. Kristin sebenarnya merupakan pemain tunggal ketiga. Namun tim Indonesia memasang strategi dengan tidak memainkan tunggal kedua, yakni Maria Febe Kusumastuti.  
Karena Febe tidak main, maka Kristin naik jadi tunggal kedua. Sementara tunggal ketiga diisi Aprilia Yuswandari. Strategi ini memang untuk mengamankan poin. Soalnya, Ratchanok dan Jindapon saat lawan Korea bisa menang.
"Kristin kita naikkan karena peluangnya untuk menang atas Jindapon lebih besar," kata pelatih tunggal putri, Marleve Mainaky.  
Meski masih ada dua partai lagi, namun sudah tidak menentukan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar