Minggu, 28 Februari 2010

Berjuang Keras, Tim Piala Uber Kalah

JAKARTA, KOMPAS.com — Tim Piala Uber Indonesia dikalahkan Korea Selatan 2-3 pada babak final kualifikasi Piala Uber Zona Asia di Nakhon Ratchasima, Minggu (28/2/2010).

Meski sempat unggul 2-0 melalui Adriyanti Firdasari dan Greysia Polii/Meiliana Jauhari, tim Piala Uber justru kehilangan poin dari tiga partai tersisa.

Di partai terakhir, pemain muda Aprilia Yuswansdari tidak kuat menanggung beban di pundaknya. Ia menyerah dua game 12-21, 14-21 dari pemain Korea Selatan, Sung Ji Hyun, dalam waktu 32 menit.

Sebelumnya, tim Piala Uber kehilangan poin setelah tunggal kedua, Maria Kristin Yulianti, kalah 21-17, 14-21, 7-21 dari Bae Youn Joo, sementara ganda kedua, Shendy Puspa Irawati/Liliyana Natsir, dikalahkan ganda Korea Selatan, Lee Hyo Jung/Jung Kyung Eun, 21-13 12-21 13-21.

Meski kalah di final, tim Piala Uber Indonesia sudah memenuhi target untuk lolos ke putaran final Piala Uber di Malaysia, Mei mendatang, bersama Korea Selatan dan Jepang.

Jepang menyusul Indonesia dan Korea Selatan setelah mengalahkan India 3-2 pada pertandingan play-off zona Asia di kompleks olahraga Nakhon Ratchasima, Thailand, Minggu. India yang gagal di play-off ini masih memiliki peluang untuk pergi ke Malaysia, tetapi mereka harus melakoni satu pertandingan lagi melawan tim peringkat keempat zona Eropa untuk memperebutkan tiket terakhir.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar