Senin, 08 Februari 2010

Atlet Jadi Bintang Iklan? Enggak Masalah

JAKARTA, KOMPAS.com — Pernahkah Anda melihat atlet bulu tangkis Indonesia membintangi iklan suatu produk? Pekerjaan sampingan para atlet bulu tangkis itu ternyata tak menjadi masalah bagi perkembangan perbulutangkisan Indonesia.

Pekerjaan sampingan para atlet justru dinilai menarik perusahaan-perusahaan untuk memerhatikan dunia perbulutangkisan Indonesia. Hal itu disampaikan Sekjen Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Jacob Rusdianto seusai jumpa pers Simposium Mengendalikan Kejayaan Bulu Tangkis Indonesia di Universitas Tarumanegara, Jakarta, Senin (8/2/2010).

"Enggak, itu hak mereka (para atlet). Itu malah kami dorong. Mereka harus punya job," ujar Jacob yang menambahkan, dengan promosi iklan ke daerah-daerah yang membawa sosok atlet bulu tangkis, justru akan menumbuhkan kecintaan masyarakat daerah pada olahraga permainan itu.

PBSI juga berharap, setiap atlet bulu tangkis harus memiliki pekerjaan lain selain menjadi atlet, meskipun PBSI harus mengorbankan kepentingan PBSI demi kelangsungan pekerjaan sampingan sang atlet.

"Mangkanya, sebagai orangtua, PBSI harus ngalah. Itu enggak apa-apa kok," imbuh Jacob.
Enggak, itu hak mereka (para atlet). Itu malah kami dorong. Mereka harus punya job.
-- Jacob Rusdianto, Sekjen PBSI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar