Jumat, 26 Februari 2010

Greysia/Meiliana Bikin Indonesia Unggul 2-0

JAKARTA, KOMPAS.com — Tim Uber Indonesia untuk sementara unggul 2-0 atas Korea Selatan, setelah ganda pertama Greysia Polii/Meiliana Jauhari menang 21-15 dan 21-14 atas Kim Min Jung/Ha Jung Eun, dalam laga pamungkas penyisihan Grup X di kompleks olahraga Nakhon Ratchasima, Thailand, Jumat (26/2/2010). Sebelumnya, tunggal pertama Adriyanti Firdasari yang menyumbang poin pertama setelah menang 21-17, 15-21, dan 21-15 atas Bae Seung Hee.

Dengan demikian, Indonesia tinggal perlu satu poin lagi untuk memastikan diri menjadi juara grup. Kini, harapan tersebut tertuju kepada tunggal kedua, Maria Febe Kusumastuti, yang sedang bertarung melawan Bae Youn Joo, meskipun masih ada dua partai lagi, yaitu ganda putri Shendy Irawati Puspa/Liliyana Natsir serta tunggal ketiga Aprilia Yuswandari.

Jika menjadi juara grup, tim Uber Indonesia bakal menghadapi lawan yang lebih mudah di semifinal, Sabtu (27/2/2010). Pasalnya, tim Merah Putih akan bertemu dengan India yang merupakan runner-up Grup Y. Di atas kertas, India lebih ringan daripada Jepang, yang menjadi juara Grup Y.

Dari empat tim yang masuk semifinal, tiga tim teratas akan langsung mendapat tiket menuju putaran final Piala Uber yang berlangsung di Malaysia pada Mei mendatang. Sedangkan peringkat empat harus beradu kekuatan lagi dengan tim keempat Eropa untuk memperebutkan satu tiket tersisa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar