Kamis, 18 Februari 2010

Hendra Setiawan Belum Pasti ke Thailand

Jakarta (ANTARA News) - Pemain ganda putra Hendra Setiawan belum memastikan apakah akan berangkat ke Thailand untuk bergabung dengan tim kualifikasi Piala Thomas lainnya atau tidak.

"Belum, lihat hasil tes (darah) besok saja, kata dokter sih lebih baik jangan (berangkat)," ujar Hendra yang dinyatakan positif demam berdarah, melalui pesan singkat di Jakarta, Kamis.

Hendra yang dirawat di RS Pondok Indah mengatakan, hasil tes darah Kamis menunjukkan jumlah trombositnya kembali menurun meskipun sempat naik malam sebelumnya.

"Besok akan dites lagi," kata Hendra yang bersama Markis Kido meraih gelar juara dunia 2007 dan memenangi medali emas Olimpiade Beijing 2008 itu.

Sementara itu kakak Hendra, Silvia Anggraeni mengatakan, adiknya kemungkinan tidak bisa berangkat ke Thailand untuk mengikuti kualifikasi Piala Thomas zona Asia bersama 18 pemain putra lainnya yang sudah berangkat Kamis (18/3).

"Saya rasa dia tidak akan bisa bermain, karena badannya lemas sekali, persendiannya juga sakit," kata istri mantan pemain nasional Hendrawan itu.

Hendra diharapkan berangkat menuju Nakorn Ratchasima, Minggu (21/2) untuk bergabung bersama tim yang akan mulai bertanding Senin (22/2).

"Sepertinya tidak mungkin dia bisa berangkat Minggu, kayaknya belum pulih," tambah Silvi.

Manajer tim Thomas Indonesia Yacob Rusdianto membenarkan telah menyiapkan tiket keberangkatan tanggal 21 Februari bersama Wakil Ketua PB PBSI I Gusti Made Oka.

"Mudah-mudahan dia sudah sehat," kata Yacob, seraya menyatakan jika Hendra tidak dapat bertanding, maka Kido akan dipasangkan dengan pemain yang sudah terdaftar karena sudah tidak bisa mengajukan pengganti.

"Untungnya masih babak penyisihan, mudah-mudahan di final nanti semua (pemain) siap," katanya.

Pasangan Hendra sendiri, Markis Kido, mengatakan siap dipasangkan dengan siapa saja.

Selain Hendra dan Kido, sektor ganda putra membawa empat pemain lain yakni Rian Sukmawan, Yonatan Suryatama, Alvent Yulianto dan Mohammad Ahsan. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar