Jumat, 26 Februari 2010

Final Thomas, Uber 2010 Tidak Bareng

Malaysia Jamu Thomas, Uber Kurang Diminati
Menurut kantor berita Bernama, Malaysia sudah ditetapkan BWF sebagai tuan rumah Thomas Cup 2010. Namun BWF menginginkan penyelenggaraan putaran final Thomas dan Uber diadakan di tempat dan waktu yang berbeda. Sekretaris Jendral BWF Stuart Borrie mengatakan bahwa dalam Rapat Umum Tahunan BWF tahun lalu ditetapkan perceraian kedua event tersebut. Malaysia saat itu menjadi satu-satunya negara yang mencalonkan diri menjadi tuan rumah putaran final Thomas Cup 2001.

Stuart menambahkan, BWF masih melobi dua negara terkuat di nomor putri yaitu Cina dan Korea untuk menjadi tuan rumah final piala Uber di tahun yang sama.

Menurutnya penyelenggaraan di tahun 2010 ini akan menjadi uji coba agar BWF dapat menyeimbangkan sponsor bagi kedua event. Sayangnya, Stuart mengatakan, kebanyakan minat berjatuh kepada piala Thomas dan bukan Uber. Oleh karenanya BWF masih akan terus menerima masukan dari berbagai pihak mengenai perubahan ini.

Keputusan akhir tuan rumah Thomas dan Uber akan ditetapkan pada pertemuan badan penasihat BWF bulan Agustus nanti di Beijing saat Olimpiade diselenggarakan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar