Rabu, 17 Februari 2010

Butet Perhitungkan Tim Uber Thailand


JAKARTA, Kompas.com - Pemain spesialis ganda Liliyana Natsir menilai dibanding tim lainnya, tim Piala Uber  Thailand mempunyai kekuatan paling merata baik pada tunggal maupun ganda.
"Mereka punya pemain yang kuat di tunggal maupun ganda seperti Salakjit Ponsana dan dan kombinasi Kunchala Voravichitchaikul/Saralee  Thoungthongkam. Mungkin pertemuan lawan Thailand yang paling berat," kata pemain yang biasa tampil di ganda campuran itu.
Tim Piala Uber Indonesia akan bertarung di babak kualifikasi Thomas-Uber zona Asia di Nakorn Ratchasima, Thailand, 22-28 Februari. Tim Piala Uber akan mengandalkan Firdasari, Maria Febe, Maria Kristin, dan Aprilia Yuswandari pada tunggal serta Greysia Polii, Nitya Krishinda, Shendy, Meiliana Jauhari, Liliyana dan Anneke Feinya Agustine pada ganda.
Soal perannya di ganda putri, Liliyana yang disiapkan berpasangan dengan Shendy Puspa Irawati mengaku sudah kembali terbiasa bermain ganda putri setelah absen lama menyusul keluarnya pasangan dia Vita Marissa dari Pelatnas.  Setelah main di Kejurnas dan dua minggu latihan, saya sudah terbiasa kembali main di ganda putri," kata Liliyana, salah satu anggota tim putri yang berpengalaman di ajang Piala Uber selain Maria Kristin, Adriyanti Firdasari dan Greysia Polii.
    
Karenanya ia tidak gentar jika harus melawan ganda Korea yang peringkatnya jauh lebih baik. Namun menurutnya, peluang angka bagi  Indonesia saat melawan Korea lebih besar pada sektor tunggal karena lebih banyak diperkuat pemain muda dibanding gandanya. "Saya berharap apa yang terjadi pada 2008, saat kami tidak diunggulkan tetapi bisa sampai ke final bisa terjadi lagi," kata Liliyana yang memperkuat tim Uber 2004 dan 2008 itu. 
    
Ia juga berpendapat keberadaan peraih medali perunggu Olimpiade Beijing, Maria Kristin Yulianti sebagai tunggal ketiga, karena peringkatnya di bawah Adriyanti Firdasari dan Maria Febe Kusumastuti, menguntungkan tim. "Ia seharusnya bisa menjadi andalan untuk menyumbang poin," katanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar