Kamis, 25 Februari 2010

Greysia/Nitya Bawa Tim Uber Unggul 2-0

JAKARTA, Kompas.com - Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari membuat tim Uber Indonesia unggul 2-0 atas Thailand pada kualifikasi Grup X yang digelar di Kompleks olahraga Nakhon Ratcahsima, Kamis (25/2). Dalam laga tersebut, ganda pertama Indonesia ini menang straight set 21-16, 21-17.

Dengan demikian, Indonesia untuk sementara unggul 2-0 atas tuan rumah. Pasalnya, pada partai pertama yang menampilkan tunggal putri, Adriyanti Firdasari juga menang dua set langsung 21-10, 29-27 atas Ratchanok Inthanon.

Kini, harapan tertuju kepada tunggal kedua, Maria Kristin Yulianti, yang akan tampil di partai ketiga. Peraih medali perunggu Olimpiade Beijing 2008 tersebut akan ditantang Jundapon Nichaon. Jika Maria Kristin menang, maka Indonesia dipastikan akan lolos ke semifinal untuk mendampingi Korea Selatan yang saat ini memuncaki klasemen sementara.

Dalam partai menghadapi Thailand ini, Indonesia menurunkan Shendy Puspa Irawati/Liliyana Natsir di ganda kedua, dan Aprilia Yuswandari yang menjadi tunggal ketiga, akan tampil di partai pamungkas. Selain Korea, Thailand menjadi rival terberat Indonesia di Grup X dalam memperebutkan dua tiket ke semifinal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar