Senin, 22 Februari 2010

Hayom dan Febe ke All England

SEMARANG, Kompas.com - PB Djarum Kudus menyiapkan Dionysius Hayom Rumbaka dan Maria Febe Kusumastuti untuk tampil pada turnamen bulu tangkis All England di Birmingham, Inggris, 9-14 Maret 2010.
    
Ketua PB Djarum Kudus, FX Supandji, ketika dihubungi dari Semarang, Selasa, mengatakan, keduanya pantas mengikuti turnamen yang disebut-sebut sebagai event bulu tangkis dunia tidak resmi tersebut.
    
Selain itu, katanya, dari sisi peringkat dunia BWF, keduanya memang memenuhi syarat. Hingga akhir Desember 2009, Febe berada di peringkat 19 dunia sedangkan Hayom peringkat 30 dunia. "Sebenarnya masih ada Ryan Sukmawan dan Jonathan Suryatama (Kemungkinan memenuhi syarat rangking,Red.), tetapi kalau mereka ikut All England harus atas biaya PB PBSI karena mereka adalah atlet pelatnas sedangkan Hayom dan Febe berangkat atas biaya dari PB Djarum Kudus," katanya.
    
Selama 2009, Hayom menjadi juara di Australia Open, Rumania Open, dan Indonesia International Challenge, bahkan masuk babak perempatfinal Hongkong Open sebelum dikalahkan pebulu tangkis, China, Bao Chun Lai.
    
Febe saat ini menjadi tunggal kedua tim Uber Indonesia (Setelah Firdasari,Red). Ia kini berlaga pada babak kualifikasi zona Asia di Thailand dan sebelumnya runner up Kejurnas 2009 setelah dikalahkan rekan sedaerahnya, Maria Kristin Julianti, pada babak final.
    
Sebelum mereka terjun di All England, katanya, akan tampil pada beberapa turnamen bulu tangkis di Eropa sebagai ajang pemanasan seperti Jerman Open (2-7 Maret 2010).  "Setelah itu mereka tampil di All England," katanya.
    
Ia mengatakan, PB Djarum tidak membebani target kepada mereka di All Enggland.  Biasanya, katanya, target itu ada dalam diri pemain.    "Dengan kemampuan saya seperti ini saya harus bisa sampai babak apa. Mereka yang bisa mengukur kemampuannya sendiri," katanya.
    
Meskipun tidak ada target, katanya, mereka harus bisa tampil maksimal dan meraih hasil maksimal sesuai dengan kemampuannya.   "Pada awalnya tidak terlalu tinggi, tetapi siapa tahu mereka bisa membuat kejutan di Inggris mendatang," katanya.

1 komentar:

  1. Ayo smangat!!!!!
    Kibarkan Sang Merah Putih di Eropa!!!!!

    BalasHapus