Rabu, 24 Februari 2010

iNfooo lagiii

AKARTA, Kompas.com - Taufik Hidayat menilai partai tunggal pertama saat tim Piala Thomas Indonesia bertemu Vietnam, Rabu (24/2), adalah partai terberat. Pasalnya, Nguyen Tien Minh yang merupakan tunggal pertama Vietnam berada dalam performa terbaiknya.

Demikian disampaikan Taufik, Selasa (23/2/10). Menurut pemain yang kini menempati peringkat empat dunia, Nguyen tak boleh dianggap remeh, meskipun pemain Indonesia punya peluang untuk menaklukkannya.

Taufik, yang merupakan tunggal pertama Indonesia, juga yakin, dia bisa menang jika diberi kesempatan tampil saat melawan Vietnam.

"Kalau dipercaya untuk main, ya harus siap dan mesti menang, tetapi kita tahu permainannya sedang bagus-bagusnya," kata Taufik.

Nguyen adalah pemain peringkat delapan dunia yang beberapa kali pernah mengalahkan pemain besar, termasuk Taufik, dan peringkat satu dunia Lee Chong Wei.

Dibanding dengan lawan lainnya dalam Grup A, yakni Singapura yang dikalahkan 1-4 oleh tim Merah Putih pada Senin (22/2), Taufik menilai sama saja.

"Vietnam punya satu tunggal yang bagus sementara Singapura punya satu ganda yang bagus," katanya.

Dalam pertemuan Indonesia-Singapura, satu-satunya angka yang diraih Singapura diperoleh melalui pasangan Hendri Kurniawan Saputra/Hendra Wijaya.

"Jadi kali ini bebannya hanya ada pada saya, tetapi yang lain juga jangan lengah," tambah juara Olimpiade Athena 2004 itu.

Pertemuan Indonesia melawan Vietnam, Rabu, akan menjadi penentuan juara Grup A setelah Indonesia menang 4-1 atas Singapura dan Vietnam mengalahkan Singapura 3-2.


Optimistis

Sementara itu Sekjen PB PBSI Yacob Rusdianto mengaku optimistis tim Indonesia dapat meraih kemenangan dalam pertandingan keduanya, Rabu.

"Kami sangat optimistis sebab mereka tidak merata kekuatannya. Vietnam hanya punya tunggal putra, sedangkan Sri Lanka (lawan tim putri dalam Grup X) tidak ada yang menonjol. Tetapi kami tetap siap dan waspada," kata Yacob.

Ditanya mengenai siapa yang akan diturunkan, Yacob mengatakan masih akan dirapatkan Rabu pagi.

"Semua (pemain) masih mungkin main. Kalau lusa pada babak delapan besar yang menggunakan sistem gugur (untuk tim putra), kita akan turun dengan kekuatan penuh," katanya.

Saat ini, tim Uber Indonesia berada di urutan ketiga Grup X di bawah Korea dan Thailand yang masing-masing membukukan kemenangan 5-0 atas Sri Lanka.

Dua tim teratas langsung maju ke semifinal untuk menentukan tiga tim yang maju ke putaran final di Malaysia, Mei mendatang.

Sementara Jepang dan Taiwan menempati dua posisi teratas Grup Y setelah Jepang mengumpulkan dua kemenangan, 5-0 atas Filipina dan 4-1 atas India, dan Taiwan menang 5-0 atas Filipina.

India di urutan ketiga setelah mengumpulkan satu kemenangan 3-2 atas Hongkong.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar