Sabtu, 27 Februari 2010

Taufik Persembahkan Poin Pertama


JAKARTA, Kompas.com - Taufik Hidayat menyumbang poin pertama bagi tim Thomas Indonesia pada babak final kualifikasi zona Asia di komplek olahraga Nakhon Ratchasima, Thailand, Sabtu (27/2/10). Tunggal pertama tim Merah Putih ini menang straight set 21-19, 21-15 atas pemain utama Korea Selatan Park Sung Hwan.

Selanjutnya, Indonesia berharap kepada pasangan baru Markis Kido/Alvent Yulianto Chandra. Ganda pertama tersebut akan menghadapi pasangan nomor dua Korsel, Ko Sung Hyun/Yoo Yeon Seong.

Dalam pertandingan final ini, Korsel mengistirahatkan ganda pertamanya, Jung Jae Sung/Hwang Ji Man. Tampaknya, "Negeri Ginseng" tersebut tidak menurunkan kekuatan terbaiknya di partai puncak kualifikasi zona Asia, karena mereka sudah memastikan diri lolos ke putaran final Piala Thomas yang akan berlangsung di Malaysia pada bulan Mei mendatang.

Memang, setelah Indonesia dan Korsel memenangkan partai semifinal kemarin, maka otomatis dua negara ini mendapatkan tiket langsung ke Malaysia, untuk bergabung dengan tuan rumah dan juara bertahan China, yang tidak perlu memainkan babak kualifikasi. Selain Indonesia dan Korsel, India pun berhasil meraih satu dari tiket dari babak kualifikasi, setelah di play-off hari ini mereka mengalahkan Jepang.

Sementara itu, Jepang yang kalah dari India, masih memiliki peluang berangkat ke Malaysia. Tetapi, "Negeri Matahari Terbit" tersebut masih harus melakoni satu partai play-off melawan tim peringkat empat zona Eropa, untuk memperebutkan satu tiket terakhir ke putaran final.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar