Jumat, 23 April 2010

Piala Thomas dan Uber : Hayom Gantikan Tommy, Nova Pun Masuk

JAKARTA, Kompas.com - Pemain tunggal putra yang baru masuk Pelatnas Cipayung, Dionysius Hayom Rumbaka, dipercaya memperkuat tim Indonesia untuk putaran final Piala Thomas di Kuala Lumpur, Malaysia, 9-16 Mei.

"Posisi Hayom menggantikan Tommy Sugiarto (sebagai tunggal keempat)," ujar Ketua Bidang Pembinaan Prestasi Pengurus Besar Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PB PBSI) Lius Pongoh di Jakarta, Jumat (23/4/10).

Tommy menjadi tunggal keempat dalam tim Indonesia pada kualifikasi Piala Thomas di Thailand, Februari lalu. Saat itu, tim putra Indonesia keluar sebagai juara.

Nama baru yang tidak termasuk dalam tim kualifikasi Thomas dan Uber adalah Nova Widianto, Hendra Aprida Gunawan, dan Linda Weni Fanetri. Menurut Lius, nama-nama tersebut dimasukkan atas permintaan pelatih masing-masing.

"Linda dimasukkan setelah Marleve (Mainaky, pelatih tunggal putri) melihat penampilannya di Kejuaaan Asia," kata Lius yang akan menjadi sekretaris tim.

Begitu pula Hendra AG, kata dia, setelah pelatih ganda putra
Sigit Pamungkas menerangkan titik kekuatan jika pasangan Alvent Yulianto tersebut masuk ke dalam tim.

Adapun mengenai masuknya Nova, Sigit pernah menyampaikan bahwa pemain senior itu tampil bagus di SEA Games Laos saat berpasangan dengan Mohammad Ahsan. Mereka menjadi penentu kemenangan tim Indonesia.

Tim Indonesia akan bertolak menuju Kuala Lumpur pada Jumat (7/5) dan mulai bertanding pada Minggu (9/5).

Tim Thomas yang berada dalam Grup D bersama India dan Australia dan tim Uber yang berada dalam Grup B bersama Denmark dan Australia, pada hari pertama itu dijadwalkan bertanding dalam waktu bersamaan pukul 12.00 waktu setempat melawan tim dari negara yang sama, Australia.

Pada hari kedua, Senin (10/5), tim Thomas yang berada dalam Grup D akan melawan India, sementara tim putri istirahat.

Pada hari ketiga babak penyisihan, Selasa (11/5) tim Uber akan melawan Denmark, sedangkan tim putra istirahat.

- Susunan lengkap tim Thomas dan Uber Indonesia

Ketua rombongan I Gusti Made Oka, Manajer tim Thomas Yacob Rusdianto, Manajer tim Uber Djendjen Djaenanasri

Tim Thomas: Taufik Hidayat, Sony Dwi Kuncoro, Simon Santoso, Dionysius Hayom Rumbaka, Markis Kido, Hendra Setiawan, Alvent Yulianto, Hendra AG, Mohammad Ahsan, dan Nova Widianto.

Tim Uber: Maria Febe Kusumastuti, Adriyanti Firdasari, Maria Kristin Yulianti, Linda Weni Fanetri, Greysia Polii, Meiliana Jauhari, Nitya Krishinda, Shendy Puspa Jauhari, Liliyana Natsir, dan Anneke Feinya Agustin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar