Sabtu, 10 April 2010

Taufik Tak Pasang Target Khusus

Jakarta - Dalam hitungan hari, para pebulutangkis Indonesia bakal berjuang di Kejuaraan Asia di India. Pebulutangkis senior Taufik Hidayat mengatakan tak pasang target khusus di kejuaraan itu.

Kejuaraan Asia akan dilangsungkan 12-18 April di New Delhi. Dalam laga itu Taufik akan menjadi unggulan pertama.

"Saya jadi unggulan, karena mungkin paling bagus. Namun ada juga pebulutangkis yang tidak ikut, seperti Chen Jin dari China," kata Taufik dalam jumpa pers Milo School Competition 2010 di komplek Stadion Kridosono, Yogyakarta, Jumat (9/4/2010) siang WIB.

"Status unggulan, mungkin bagi saya bukan beban. Mungkin dulu iya, namun sekarang sudah tak beban lagi," tambah peraih emas Olimpiade 2004 itu.

Dalam kejuaraan ini, Taufik diharapkan bisa membimbing para penerusnya seperti Dionysius Rumaka, Nugroho Andi Saputro, dan juga Andre Kurniawan.

"Soal junior, saya sudah tidak di pelatnas lagi jadi agak kurang tahu bagaimana pemain2 muda itu di dalam. Tapi saya berikan dukungan mental. Yang jelas mereka sudah bukan yang baru lagi (sudah punya pengalaman bertanding)," tukasnya.

Untuk kejuaraan ini, Taufik sendiri tidak memasang sebuah target khusus. "Kami ingin mendapatkan hasil yang terbaik saja," ujarnya diplomatis.

Pilihan ini boleh jadi didasari pada jadwal. Pasalnya kurang dari sebulan setelah Kejuaraan Asia, Indonesia harus berjibaku di Piala Thomas dan Piala Uber.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar