Sabtu, 10 April 2010

Inilah 20 Nama Punggawa Thomas-Uber Indonesia

INILAH.COM, Jakarta – Pengurus Besar Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PB PBSI) telah mengumumkan daftar 20 pemain yang akan turun dalam babak kualifikasi Piala Thomas-Uber zona Asia.

Ketua bidang pembinaan dan prestasi (Kabid Binpres) PBSI, Lius Pongoh, mengatakan ke-20 pemain putra dan putri tersebut telah didaftarkan ke Konfederasi Bulu Tangkis Asia (BAC) guna mengikuti pertandingan yang akan digelar di Nakornratchasima, Thailand, pada 22-28 Februari 2010.

"Pemain yang didaftarkan hari ini hanya untuk kualifikasi saja. Jika lolos ke babak selanjutnya akan dilakukan lagi pendaftaran pemain,” ucap Lius Pongoh seperti dilansir Antara.

“Pemain yang masuk dalam Tim Thomas-Uber merupakan pemain-pemain terbaik, baik yang saat ini masuk pelatnas maupun di luar pelatnas,” lanjutnya.

Dalam daftar yang dikeluarkan oleh PB PBSI memang terdaftar beberapa nama yang tidak tergabung bersama atlet-atlet yang tergabung dalam pelatnas di Cipayung, seperti Taufik Hidayat dan Alvent Yulianto serta pasangan yang baru saja mengundurkan diri dari pelatnas, Markis Kido/Hendra Setiawan.

Di bagian putri juga terdapat nama Maria Febe Kusumastuti, yang termasuk sebagai pemain non-pelatnas yang didaftarkan PB PBSI.

Adapun target yang dicanangkan oleh induk organisasi bulutangkis kepada ke-20 pemain ini adalah mampu lolos ke putaran final yang akan digelar di Malaysia, 9-16 Mei mendatang. Lebih jauh PB PBSI juga menargetkan merebut kembali dua piala supremasi kejuaraan beregu putra dan putri tersebut.[*/nov]

Daftar pemain Tim Thomas: Taufik Hidayat, Sony Dwi Kuncoro, Simon Santoso, Tommy Sugiarto, Markis Kido, Hendra Setiawan, Rian Sukmawan, Yonathan Suryatama Dasuki, Mohamad Akhsan, Alvent Yulianto.

Daftar pemain Tim Uber: Adriyanti Firdasari, Maria Febe K, Maria Kristin Yulianti, Aprilia Yuswandari, Greysia Polii, Nitya Krishinda Maheswari, Shendy Puspa Irawati, Meiliana Jauhari, Lilyana, Anneke Feinya Agustine.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar