Minggu, 25 April 2010

Mencari Ganda Kedua

Solo - Markis Kido dan Hendra Setiawan dipastikan menjadi ganda pertama Indonesia di ajang Piala Thomas bulan depan. Siapa yang jadi ganda kedua sejauh ini masih terus digodok.

Hendra/Kido dipastikan menjadi ganda pertama, demikian diterangkan Sigit Pamungkas, pelatih ganda putra pelatnas kepada detiksport di sela-sela acara Simulasi Piala Thomas dan Piala Uber di GOR Bhinneka, Solo, Minggu (25/4/2010) malam WIB.

Ada pun dalam simulasi tersebut. Kido/Hendra meraih kemenangan dengan mengatasi pasangan Bona Septanto/ M. Ahsan lewat pertarungan tiga set.

Sementara untuk ganda kedua, Sigit mengatakan masih terus mengamati kondisi terkini dari para pemainnya. Di nomor ini, Indonesia menyiapkan Alvent Yulianto, Hendra A. Gunawan, Nova Widianto, M. Ahsan, dan belakangan pemain tunggal Hayom Rumbaka juga disiapkan untuk tampil di ganda.

"Duet Ahsan/ Nova cukup baik. Sementara duet Alvent /Nova kaya pengalaman. Kami menyiapkan Ahsan untuk menyiasati faktor usia. Sementara itu untuk Hayom, dia kami  masukkan agar memenuhi aturan BWF saja," tukas Sigit.

Pelatih ganda putra itu menambahkan bahwa BWF mengatur agar nomor ganda memiliki 21 kombinasi pasangan. Bila tidak ada Hayom, maka kombinasi yang dimiliki Tim Merah Putih baru 15.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar