Rabu, 07 April 2010

SUSUNAN TIM THOMAS INDONEISA 2010 MASIH BELUM BERUBAH

JAKARTA ; Prinsip don't change the winning team nampaknya diterapkan oleh PB PBSI untuk tim Piala Thomas dan Uber Cup Indonesia guna menghadapi putaran final di Kuala Lumpur, Malaysia Mei mendatang. Formasi dan atlet yang akan turun akan sama seperti pertandingan babak kualifikasi Februari lalu.

"Tidak berubah. Kalau pun ada perubahan akan terjadi saat entry by name (pendaftaran nama pemain) pada 23 April," Kata Sekjen PB PBSI Yacob Rusdianto di Jakarta, kemarin.
Ia mengatakan, semua pemain yang memperkuat tim kualifikasi diundang untuk berlatih bersama, bahkan ada tambahan pemain seperti Hendra Aprida Gunawan.

Yacob yang menjadi manajer tim Thomas pada babak kualifikasi mengatakan tim tersebut tidak dibubarkan dan akan berlanjut hingga putaran final di Kuala Lumpur, Malaysia, termasuk manajer tim.
Pelatih tunggal putri Marleve Mainaky juga menyebutkan kemungkinan tidak ada perubahan nama pemain dari empat tunggal putri yang memperkuat tim kualifikasi.

"Masih tetap, karena (pada kualifikasi) hasilnya cukup bagus, saya ingin mereka masih dipertahankan," kata Marleve yang membawa Maria Kristin, Adriyanti Firdasari, Maria Febe Kusumastuti dan Aprilia Yuswandari pada kualifikasi Piala Uber di Thailand.

Pada sektor ganda putri, pelatih Aryono Miranat juga memperkirakan hal yang sama. "Untuk tim Uber kurang lebih sama, tetapi kemungkinan saya akan memasukkan Vita (Marissa)," kata Aryono.

Vita yang sudah mengundurkan diri dari Pelatnas, pernah menjadi ganda putri terbaik Indonesia saat berpasangan dengan Liliyana Natsir.
"Tetapi harus dilihat kondisi dan kesediaan Vita dulu," lanjut Aryono yang mengharapkan keterlibatan pemain kelahiran 4 Januari 1981 itu sejak babak kualifikasi.

Pada bagian lain, delapan pemain ganda putra yang disiapkan untuk tim Piala Thomas mulai latihan bersama di Pelatnas Cipayung.
Pelatih ganda putra pelatnas, Sigit Pamungkas, di sela-sela latihan menjelaskan bahwa pihaknya menyiapkan sembilan pemain, salah satunya pemain ganda campuran Nova Widianto.

Selain Nova, delapan pemain lainnya adalah Markis Kido, Hendra Setiawan, Rian Sukmawan, Yonatan Suryatama, Mohammad Ahsan, Bona Septano, Alvent Yulianto, dan Hendra Aprida Gunawan.
Latihan bersama antara pemain pelatnas dan dari luar pelatnas yang baru dimulai itu menurutnya akan dilanjutkan setiap Selasa, Kamis, dan Jumat. "Selain hari-hari itu, mereka (yang berasal dari luar pelatnas) akan berlatih sendiri," katanya.

Untuk memudahkan latihan, para pemain yang berasal dari luar pelatnas bahkan mendapat kamar di asrama Cipayung untuk beristirahat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar