Minggu, 04 April 2010

Vita Dibidik Tim Uber Pesan Baru

JAKARTA - PB PBSI ternyata masih membutuhkan tenaga pemain-pemain senior. Setelah menyatakan akan memasukkan Nova Widianto dalam tim Thomas, otoritas tertinggi olahraga tepok bulu nasional itu membidik Vita Marissa untuk dimasukkan dalam skuad Uber Merah Putih.

Aryono Minarat, pelatih ganda wanita di pelatnas Cipayung, mengatakan, pihaknya sudah menawari Vita masuk sejak kualifikasi Thomas-Uber Zona Asia pada 22-28 Februari lalu di Thailand. ''Saat itu, yang bersangkutan menyatakan belum siap. Sekarang kami kembali undang dia," ungkap Aryono kemarin (4/4).

Vita, menurut dia, sangat dibutuhkan tim. Dia adalah salah seorang mantan pemain pelatnas yang masih mampu menuai hasil bagus di sejumlah turnamen bergengsi.

Bersama Nova Widianto, dia menjuarai Kejuaraan Asia 2003. Gelar itu direngkuhnya lagi bersama Flandy Limpele pada 2008. Sedangkan di ganda wanita, Vita pernah menjadi kampiun Tiongkok Master Super Series 2007 serta Indonesia Open 2008. Dua prestasi terakhir tersebut ditorehkannya bersama Liliyana Natsir.

''Adaptasi tentu bukan halangan bagi pemain sekaliber Vita. Apalagi, dia pernah menghuni pelatnas selama 12 tahun," ujarnya. Tapi, hingga kemarin, PB PBSI belum menyampaikan secara resmi keinginan untuk mengundangnya masuk tim Uber.

Sementara itu, ketika dimintai konfirmasi tadi malam, Vita menyatakan belum mendapatkan penawaran resmi dari PBSI. ''Saya memang sudah dengar ada penawaran itu. Tapi, itu baru sebatas omongan. Mungkin baru beberapa hari ke depan ada pembicaraan dengan PBSI,'' bebernya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar