Sabtu, 10 April 2010

Maria Langsung Sua Unggulan Kedua

JAKARTA - Tunggal pria terbaik Indonesia Taufik Hidayat akan mengawali perjuangan pada Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2010 besok (12/4). Lawan yang akan dihadapi pada kejuaraan yang dihelat di Siri Fort Indoor Stadiun, New Delhi, India, itu adalah pebulu tangkis dari kualifikasi.

Di atas kertas, tak sulit bagi unggulan pertama itu menundukkan lawannya. Tapi, musuh yang cukup mantap baru akan ditemuinya pada perempat final. Dengan catatan, Kenichi Tago, unggulan keenam asal Jepang, juga melaju ke babak tersebut.

Jika Taufik melaju terus, final ideal melawan Lin Dan, unggulan kedua asal Tiongkok, bisa terwujud. Pada babak pertama, Lin Dan hanya akan menghadapi Suppanyo Avingsanon, non-unggulan asal Thailand.

Di tunggal wanita, Maria Kristin langsung menghadapi tantangan berat. Pada babak pertama, dia ditunggu unggulan kedua asal Hongkong, Zhou Mi. Melihat peringkat dunia, Maria yang melorot ke posisi ke-51 BWF (Federasi Bulu Tangkis Dunia) tidak akan mudah meraih kemenangan.

Tapi, PB PBSI tak pernah memancang target khusus kepada para pebulu tangkisnya yang berlaga dalam kejuaraan tersebut. ''Kami hanya ingin mereka bermain sebaik-baiknya di Kejuaraan Asia. Tidak ada target,'' ujar Jacob Rusdianto, Sekjen PB PBSI.

Pada ganda pria, Bona Septanto/Rian Sukmawan akan berhadapan dengan Chun Mak Hee/Kiong Tan Wee (Malaysia). Lalu, kompatriotnya (rekan satu negara, Red), M. Ahsan/Yonathan Suryatama Dasuki, ditantang Songphon Anugritayawon/ Sudket Prapakamol (Thailand).

Di ganda wanita, Meiliana Jauhari/Greysia Polii akan menantang duet tuan rumah Jwala Gutta/Ashwini Ponappa dan Shendy Puspita Irawati/Nitya Krishinda Maheswari menghadapi Nguyen Ngung Le Ngoc/Thi Hong Gam Thai (Vietnam)

Lalu, pada ganda campuran, Devin Lahardi/Liliyana Natsir, yang menjadi unggulan kelima, ditantang pasangan tuan rumah Taruna Kona/Shruti Kurian. Lima pasangan di ganda pria, wanita, dan campuran itu bukan pasangan reguler. Mereka diceraikan dari pasangannya dan disandingkan dengan duet baru pada turnamen itu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar