Rabu, 21 April 2010

Taufik Butuh Komitmen

JAKARTA( Bataviase, 21 Apr 2010 ) - Tunggal putra Indonesia, Taufik Hidayat, masih menjadi tumpuan Indonesia di ajang Thomas Cup 2010 di Malaysia, 9-16 Mei mendatang di Putra Indoor Stadium, Kuala Lumpur, Malaysia. Namun, Taufik harus mendapatkan komitmen dari Pengurus Besar Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) untuk dibawa serta di ajang bergengsi dua tahunan tersebut.

Pelatih Taufik Hidayat, Mulyo Handoyo, mengatakan anak asuhnya perlu mendapatkan komitmen agar dirinya bersedia turun di turnamen tersebut. Pasalnya, dalam penyusunan nama-nama atlet yang akan diberangkatkan ke Asian Games 2010 di Guangzhou, 2- 18 November mendatang, nama Taufik tidak tercantum. Padahal sebelumnya, Taufik mensyaratkan dirinya bersedia ikut di ajang Thomas Cup jika namanya dimasukkan di daftar atlet Asian Games.

"Taufik butuh komitmen dari PBSI, apakah akan diturunkan di kejuaraan Thomas Cup nanti atau tidak. Kalau mereka tidak menghendaki lagi, tidak apa-apa. Besok (hari ini) kami akan melakukan rapat dengan PBSI mengenai persiapan Thomas dan Uber Cup," ucapnya pada Koran Jakarta, Selasa (20/4).

Pihaknya menegaskan Taufik jelas terpukul ketika namanya tidak dimasukkan ke daftar atlet yang akan dibawa serta. "Saya sudah mengetahui siapa yang tidak menginginkan Taufik berlaga di Asian Games. Hal ini sudah kami sampaikan kepada Ketua Umum, dan masalah tersebut sudah selesai," ucapnya.

Terkait kegagalan Taufik di ajang Kejuaraan Bulutangkis Asia 2010 di India, ia mengatakan anak asuhnya kurang persiapan sehingga hasilnya pun tidak maksimal.lika jadi diberangkatkan, Taufik mungkin akan menghadapi lawan-lawan berat tunggal putra seperti pemain Malaysia, Lee Chong Wei, tunggal putra China, Lin Dan, serta pebulu tangkis Denmark, Peter Gade.

Taufik akan menjalani simulasi Piala Thomas Cup di GOR Sritex Arena Solo, pada 24-25 April 2010.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar