Minggu, 24 Januari 2010

Taufik Masuk, Indonesia Targetkan Lolos Final Thomas

JAKARTA, Kompas.com - Pengurus Besar Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PB PBSI) menargetkan pemain Indonesia lolos ke babak final Thomas-Uber yang akan digelar di Malaysia tanggal 9-16 Mei 2010 mendatang.
    
Ketua Umum PB PBSI Djoko Santoso di Jakarta, Minggu mengatakan, untuk lolos pada babak final seluruh pemain harus maksimal pada babak penyisihan zona Asia yang akan digelar di Thailand tanggal 22-28 Februari nanti.  "Target sudah jelas yaitu lolos ke babak final. Kita juga telah menyiapkan tim yang akan diberangkatkan," katanya di sela Mukernas PBSI di Jakarta.
    
Menurut dia, secara umum tantangan pada pertandingan Piala Thomas-Uber sangat berat terutama di sektor putri. Saat ini negara-negara di Asia trend peningkatannya cukup tinggi.
    
Untuk itu, kata dia, semua pihak harus mengusahakan agar tim yang diberangkatkan sukses dan mampu bertanding dibabak final. "Kita harus bisa mengimbangi tim lawan. Kita harus mengembalikan kejayaan bulu tangkis Indonesia," katanya dengan tegas.
Ia menambahkan, berdasarkan hasil Mukernas 2009, ada beberapa hal yang harus digaris bawahi terkait dengan bulu tangkis di Indonesia.
Selama tahun 2009, semua program terlaksana dengan baik, namun demikian ada yang kurang maksimal yaitu prestasi atlet bulu tangkis Indonesia.  "Kita harus akui prestasi kita belum maksimal. Salah satu penyebabnya adalah lambatnya proses kaderisasi pemain," kata Djoko Santoso yang juga Panglima TNI itu.
    
Selain itu, kata dia, penyebabnya adalah lemahnya fisik dari pemain, mental tanding pemain yang kurang serta "team work".

Tidak ada komentar:

Posting Komentar