Minggu, 10 Januari 2010

Simon Sempurna ke Tangga Juara

JAKARTA - Satu lagi gelar juara di turnamen Piala Panglima TNI sudah ada pemiliknya. Jika sebelumnya Fran Kurniawan/Pia Zebadiah menjadi juara di sektor ganda campuran, kemarin giliran Simon Santoso yang memastikan diri naik podium pertama tunggal pria.

Simon dipastikan menjadi juara tunggal pria setelah memenangkan pertarungan dengan Tommy Sugiarto. Pebulu tangkis asal Tegal itu menang telak 21-5, 21-11. Dengan kemenangan itu, Simon tak terkalahkan dalam sebelas laga turnamen yang dimaksudkan untuk pe-ranking-an internal pelatnas PB PBSI tersebut.

Bahkan, Simon tak sekali pun kehilangan game dalam kejuaraan itu. Artinya, Simon selalu menang dua game langsung.

"Simon memang pantas menjadi juara. Sebab, kualitas pukulan dan strateginya satu kelas di atas pemain lain," puji Agus Dwi Santoso, pelatih tunggal pria pelatnas.

Dengan sudah tampilnya Simon sebagai juara, kini yang ditunggu tinggal hasil pe-ranking-an di bawah Simon. Hal tersebut ditentukan hari ini (11/1). Sebab, hari ini merupakan hari terakhir pertandingan. Pertandingan di tunggal pria masih menyisakan lima pertandingan.

Pada hari ini pula akan ditentukan siapa peraih gelar di tiga sektor lainnya. Yakni, tunggal wanita, ganda pria, dan ganda wanita. Di tunggal wanita, tampaknya, Maria Kristin bakal tampil sebagai pemuncak ranking. Maria baru sekali kalah, yakni oleh Aprilia Yuswandari.

Sedangkan juara ganda wanita, sepertinya, akan jatuh ke tangan Sheny Puspa Irawati/Meilana Jauhari. Mereka kini bersaing dengan pasangan Annisa Wahyuni/Anneke Feinya. Hari ini mereka pun saling bertemu.

Satu gelar lagi di sektor ganda pria akan menjadi perebutan antara Bona Septano/Muhammad Ahsan dan Rian Sukmawan/Yonathan Suryatama Dasuki. Dua ganda tersebut belum tersentuh kekalahan dalam delapan laga. Hari ini mereka saling bertemu. "Tentu harapan kami, kamilah yang menang dan jadi nomor satu," tegas Bona.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar