Kamis, 28 Januari 2010

Indonesia Bidik Putaran Final Thomas & Uber

VIVAnews - Indonesia akan tampil pada babak kualifikasi Piala Thomas dan Uber Zona Asia yang akan digelar di Thailand, 22-28 Februari 2010. PB PBSI meminta agar pebulutangkis yang sudah terpilih mempersiapkan diri dengan baik.  

Kabid Binpres PB PBSI, Lius Pongoh mengatakan pihaknya tidak ingin muluk-muluk menghadapi Thomas dan Uber kali ini. Namun, tim yang terbentuk diminta agar berusaha sekuat tenaga untuk lolos ke putaran final.    

"Target kami untuk sementara adalah lolos ke putaran final. Kalau sudah berhasil, baru bicara soal yang lain," kata Lius saat dihubungiVIVAnews, Kamis 28 Januari 2010.

"Perjalanan Tim Thomas dan Uber sama beratnya. Karena itu, pemain harus mempersiapkan diri dengan baik," lanjut Lius.

PB PBSI sebelumnya telah menetapkan tim Thomas dan Uber. Masing-masing tim dihuni oleh 10 pebulutangkis putra dan putri. 

Tak hanya pemain pelatnas yang dipanggil oleh PBSI. Pemain non pelatnas seperti Taufik Hidayat dan Alvent Yulianto juga akan memperkuat tim Thomas. Sedangkan Maria Febe akan memperkuat tim Uber.

Menurut Lius, pemain-pemain non pelatnas diberi kebebasan untuk berlatih bersama pelatihnya masing-masing. Mereka juga tidak diwajibkan untuk setiap hari berada di Pelatnas Cipayung, Jakarta Timur.

"Pekan depan, kami akan bertemu dengan pemain-pemain non pelatnas untuk menyamakan program. Dalam pertemuan nanti juga akan dibicarakan mengenai jadwal latihan bersama," kata Lius.

Indonesia harus merangkak dari babak kualifikasi. Pasalnya, tim yang mendapat tiket langsung ke babak utama hanyalah juara bertahan dan tuan rumah.

Juara bertahan Thomas dan Uber masih dipegang oleh China. Sedangkan tuan rumah jatuh ke tangan Malaysia. Babak utama akan digelar pada 9-16 Mei 2010. Sedangkan drawing babak kualifikasi akan digelar pada 11 Februari 2010.

Tim Thomas
1. Taufik Hidayat
2. Sony Dwi Kuncoro
3. Simon Santoso
4. Tommy Sugiarto
5. Markis Kido
6. Hendra Setiawan
7. Rian Sukmawan
8. Yonathan Suryatama
9. Moh. Ahsan
10. Alvent Yulianto

Tim Uber
1. Adriyanti Fridasari
2. Maria Febe
3. Maria Kristin
4. Aprilia Yuswandari
5. Greysia Polii
6. Nitya Krishinda
7. Shendy Puspa
8. Meiliana Jauhari
9. Lilyana
10. Anneke Feinya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar