Senin, 25 Januari 2010

Kejurnas Bulu Tangkis 2009 Para Pemain Unggulan Dapat Bye

SURABAYA, Kompas.com - Para pebulu tangkis unggulan utama yang berlaga di Kejuaraan Nasional 2009 di GOR Sudirman Surabaya, Jawa Timur pada 26-30 Januari 2010, mendapat bye pada pertandingan babak pertama yang dimulai Selasa (26/1/10).

Data yang diperoleh dari bidang pertandingan di Surabaya, Senin (25/1), menyebutkan unggulan pertama tunggal putra asal DKI Jakarta, Simon Santoso dan unggulan kedua Sony Dwi Kuncoro (Jatim), baru akan bertanding pada babak kedua Selasa petang.

Kesempatan sama juga didapat unggulan ketiga Andre Kurniawan dan seeded keempat Dionysius Hayom Rumbaka (keduanya asal Jawa Tengah), serta andalan tuan rumah Adnan Fauzi yang menempati unggulan kelima.

Pada babak kedua, peraih medali emas SEA Games 2009 Simon Santoso akan ditantang pemenang antara Tungky Aribowo (Lampung) dengan Yordan Zico (Sulawesi Tengah). Sedangkan Sony menghadapi Ary Trisnanto (DKI) atau Rahmat (Sulsel).

Pada kelompok putri, pemain Pelatnas yang membela DKI, Ardiyanti Firdasari, dipastikan menghadapi pemain nonunggulan asal Bali, Purwaningsih di babak kedua, setelah sama-sama mendapat bye di babak pertama.

Unggulan kedua Maria Febe Kusumastuti (Jateng) ditantang Anggraeni (Sulteng) dan rekannya Maria Kristin Yulianti yang berada di unggulan ketiga, akan bertemu Renna Suwarno (DKI).

Sementara itu, juara Olimpiade Markis Kido/Hendra Setiawan menjadi favorit juara di nomor ganda putra dan diprediksi akan melaju mulus ke babak final.

Adangan utama akan datang dari pasangan Jateng, Luluk Hadiyanto/Rendra Wijaya yang kemungkinan dihadapi Kido/Hendra di semifinal, serta unggulan kedua Rian Sukmawan/Yonathan Dasuki (Jateng) di partai final.

"Rasanya sulit bagi pemain daerah lain untuk menghadang laju Kido/Hendra, karena kualitasnya memang di atas pasangan lain," kata Kabid Pembinaan Prestasi Pengprov PBSI Jatim Ferry Stewart.

Pelatih Tim DKI Jakarta Nugroho Budi Santoso mengatakan Kido/Hendra menjadi salah satu andalan untuk menyabet gelar juara, selain dari tunggal putri dan putra serta kelompok taruna.

"Dua pemain spesialis ganda kami di Pelatnas, Bona Septano dan Pia Zebadiah tidak bisa tampil karena cedera. Namun, kami masih punya pemain andalan lainnya yang siap tempur," katanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar