Jumat, 01 Januari 2010

Fokus Kejurnas, Absen di Korea

JAKARTA - Kejuaraan bulu tangkis berlabel super series pada 2010 segera bergulir. Tepatnya pada 12-17 Januari mendatang dengan digelarnya Korea Open Super Series. Namun, Indonesia memilih absen di seri pembuka tersebut.

"Kami terpaksa tidak mengirimkan pebulu tangkis ke Korea karena kami memutuskan untuk fokus ke kejurnas," kata Jacob Rusdianto, sekretaris jenderal (Sekjen) PB PBSI, kemarin.

Jacob menyebutkan, pilihan itu dilakukan karena PB PBSI tidak ingin agenda kejurnas pada 26-30 Januari 2010 berlangsung kurang greget. Induk organisasi bulu tangkis tanah air tersebut sangat berharap gelaran kejurnas kali ini berlangsung semarak.

"Kami sudah merelakan kejurnas diundur dari Desember 2009 ke Januari 2010 dengan alasan agar semua pebulu tangkis tampil maksimal. Masak, ketika kami sudah mengambil keputusan tersebut, justru kejurnas tidak semarak," ujar Jacob.

Karena itu, PB PBSI pun memutuskan tidak mengirim wakilnya ke Korea. Estimasi PBSI, dengan tidak dikirimnya pebulu tangkis pelatnas ke Korea, Sony Dwi Kuncoro dkk bisa tampil lebih bugar saat tampil di kejurnas.

Dengan begitu, persaingan dan pertandingan di kejurnas bakal seru. Sebab, para jago pelatnas yang membela daerah masing-masing akan tampil maksimal karena kondisinya sangat bugar.

"Meski tidak berangkat ke Korea, bukan berarti kami absen sama sekali di super series pada Januari. Kami sudah memutuskan mengirim para pebulu tangkis pelatnas ke Malaysia Open Super Series," tambah Jacob. Malaysia Open Super Series 2010 digelar pada 19-24 Januari.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar