Senin, 11 Januari 2010

Datuk Chong Wei Kejar Ilmu ke China

AKARTA, KOMPAS.com — Pebulu tangkis Malaysia, Lee Chong Wei, berharap dapat berlatih di China untuk mendapatkan lawan berlatih yang sepadan.

Chong Wei rupanya percaya dengan ungkapan "kejarlah ilmu hingga ke negeri China." Peringkat satu dunia ini berharap, pihak asosiasi bulu tangkis Malaysia (BAM) memberinya izin berlaga di liga bulu tangkis China (CBL).

CBL telah bergulir sejak tahun lalu dan akan dimulai kembali setelah putaran final Piala Thomas pada Mei mendatang. Chong Wei menganggap ajang ini merupakan kesempatan ideal buatnya untuk mendapatkan lawan yang sepadan. "Bulan lalu saya mendapat undangan ikut dalam CBL, tetapi tidak diizinkan oleh BAM. Saya harus menghargai keputusan mereka," ungkap Chong Wei.

Meski mengaku tidak bermasalah dengan pelatnas di Juara Stadium di Bukit Kiara, Chong Wei mengaku berharap mendapat lawan berlatih yang sepadan. "CBL tentunya hanya bermanfaat untuk meningkatkan permainan saya. Saat ini sulit memperoleh kesempatan menghadapi pemain China dan ini akan menjadi latihan yang baik buat saya," kata Chong Wei yang dianugerahi gelar Datuk seusai Olimpiade Beijing 2008.

"BAM khawatir ajang ini akan melelahkan buat saya, mengingat akan banyak turnamen berat tahun ini. Namun, bagi saya itu tidak masalah karena liga ini hanya berlangsung sebulan sekali," ungkapnya. "Saya akan berbicara lagi dengan piahk BAM."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar