Selasa, 04 Mei 2010

Lawan Australia, Awal Perjuangan Indonesia

Jakarta - Akhir pekan ini Indonesia akan mengawali perjuangannya di Piala Thomas dan Uber. Negara tetangga Australia menjadi tantangan peratma bagi Taufik Hidayat dkk. dan Maria Kristin cs.

Seperti dikutip dari situs resmi turnamen, tim Uber yang tergabung di grup B akan melawan Australia pada pukul 12 siang waktu setempat. Seperti halnya tim putri, tim Thomas juga akan menghadapi negeri Kanguru pada hari yang sama.

Australia bisa menjadi lumbung untuk meraih kemenangan bagi tim Merah Putih. Di Thomas, Aussie menempati unggulan ke-12 atau terakhir, sementara Indonesia merupakan unggulan kedua. Sedangkan di Uber, Australia merupakan unggulan ke-10, ada pun Indonesia ada di unggulan keempat.

Sehari setelah menghadapi Australia, tim Thomas bakal turun menghadapi India pada 10 Mei. Sedangkan tim Uber punya waktu istirahat sehari sebelum menghadapi Denmark pada 11 Mei.

Di Piala Thomas dan Uber kali ini, hanya juara dan runner-up grup saja yang bisa melaju ke babak perempatfinal.

Di delapan besar nantinya, juara dan runner-up dari masing-masing grup tidak akan langsung dipertemukan secara silang namun diundi dengan mengacu pada ranking dunia terbaru yang dikeluarkan menjelang pengundian.


Jadwal pertandingan Indonesia

Tim Uber
9 Mei 2010 vs Australia (pukul 12:00)
11 Mei 2010 vs Denmark (pukul 12:00)

Tim Thomas
9 Mei 2010 vs Australia (12:00)
10 Mei 2010 vs India (12:00)


Keterangan: waktu yang tertera dalam jam adalah waktu Kuala Lumpur, Malaysia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar