Selasa, 04 Mei 2010

Indonesia Waspadai Rasmussen

Jakarta - Tim Uber Indonesia akan bertemu tim kuat Denmark di fase grup Piala Uber 2010. Tine Rasmussen dinilai akan menjadi ancaman terbesar dari tim terbaik dari benua Eropa tersebut.

Walaupun usianya mulai senja, tapi pemain 30 tahun itu masih tampil prima. Ia tergolong berprestasi cemerlang dalam dua tahun belakangan.

Musim lalu Rasmussen mengantongi titel juara dari tiga event Super Series yakni Denmark, Korea dan Malaysia. Dua tahun lalu Rasmussen juga berhasil menyandang predikat juara Eropa dan kampiun All England.

Saat Indonesia bertemu Denmark di pertandingan grup (11/5), Maria Febe Kusumastuti hampir dipastikan diplot untuk meladeni Rasmussen. Kali terakhir mereka bertemu di Hong Kong Super Series 2008, Maria takluk dua set langsung dengan 8-21, 16-21 dalam waktu 26 menit saja.

Meski begitu, Maria Febe cukup optimis akan mampu mengimbangi kekuatan Rasmussen. Menurut dia, cara mengalahkan Rasmussen adalah dengan menggunakan strategi penempatan bola.

"Saat ini saya akan siap untuk mengatasi kekuatan besar dia," yakin pemain berperingkat 19 dunia itu di situs resmi Thomas-Uber 2010.

"Seperti para pemain Eropa lainnya, kekuatan dia sangat hebat. Saya hanya harus bermain lebih baik dengan menempatkan bola-bola sulit dan membuat dia mengejarnya."

Sikap serupa juga ditunjukkan oleh tunggal putri ketiga, Maria Kristin. Pengalaman yang dimiliki Rasmussen menjadi nilai plus.

"Tidak diragukan lagi, dia memiliki skill yang hebat dan kaya akan pengalaman. Selain dia (Rasmussen), (pemain Denmark yang lain) tidak akan menjadi ancaman berarti buat kami," sambung peraih perunggu Olimpiade Beijing tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar