Sabtu, 15 Mei 2010

Lin Dan Tak Tertarik Kejar Peringkat 1

KUALA LUMPUR, KOMPAS.com — Tunggal putra nomor satu China, Lin Dan, tidak tertarik untuk mengejar posisi nomor satu dunia. Juara dunia tiga kali ini menegaskan, dia hanya ingin meraih kemenangan di setiap pertandingan, dan menjadikan para rival di atasnya sebagai teman.

Hal ini diungkapkan Lin Dan seusai mengalahkan pemain nomor satu dunia, Lee Chong Wei, di semifinal Piala Thomas yang berlangsung di Stadium Putra, Kuala Lumpur, Malaysia, Jumat (14/5/2010).

"Saya sudah menyabet medali emas Olimpiade (Beijing 2008), tiga kali juara dunia dan All England, plus beberapa gelar lainnya," ujar Lin Dan, yang membuka pesta kemenangan China atas tuan rumah dan melangkah ke final turnamen bulu tangkis beregu putra ini.

"Apa lagi yang perlu saya buktikan?" tanya mantan pemain nomor satu dunia ini.

Menghadapi Chong Wei yang mendapat dukungan dari suporter fanatiknya, Lin Dan tampil sangat impresif. Dia berhasil menang dua set langsung, 21-17, 21-8, dalam waktu 48 menit, sekaligus memperpanjang rekor kemenangan atas rival terberatnya itu menjadi 14, berbanding enam kali kalah.

Meskipun demikian, Lin Dan memuji Chong Wei. Menurutnya, juara All England 2010 tersebut merupakan lawan yang paling sulit dikalahkan.

"Chong Wei merupakan pemain yang paling sulit untuk ditaklukkan. Dia adalah salah satu pemain tersulit di lapangan," ujar Lin Dan, yang menambahkan, pemain nomor lima dunia Taufik Hidayat dan Chong Wei adalah para pemain elite yang ingin dijadikan teman, "Meskipun saya tidak terlalu mahir berbahasa Inggris."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar