Kamis, 06 Mei 2010

info..


CHINA yakin mempertahankan gelarnya

KUALA LUMPUR (6 Mei 2010): Cina yakin thomas mereka dan tim uber mereka akan mempertahankan Piala Thomas dan Uber pada tanggal 9-16 Mei. Kedua turnamen akan diselenggarakan di Stadion Putra, Bukit Jalil dari hari Minggu.

Pelatih Kepala Li Yongbo mengatakan dalam konferensi pers yang diselenggarakan oleh sponsor tim Li Ning, bahwa ia tidak melihat mengapa band-nya bulutangkis akan kembali ke rumah tangan kosong setelah delapan hari pertempuran di kedua turnamen.

"Kita datang ke sini siap untuk mempertahankan kedua Piala dan bahwa hanya apa yang kita ingin lakukan," kata mantan juara dunia Olimpiade.

"Saya yakin tim memilikinya di dalam mereka menghadapi semua pendatang Kita harus berdiri tegak pada tanggal 16 Mei.."

Li juga mengungkapkan bahwa pemain Cina telah diberitahu untuk tidak melakukan apapun wisata karena ketakutan H1N1. Dua dari pelatih Malaysia - Misbun dan Rashid Sidek - berdua dirawat karena virus tapi sejak diberi surat keterangan sehat.

"Pemain akan diperintahkan untuk tinggal di kamar mereka. Mereka hanya diperbolehkan untuk pergi ke tempat pelatihan dan ke Stadion Putra," kata Li.

"Kami telah membawa tim medis kami sendiri bersama kami dan mengambil segala macam tindakan pencegahan untuk memastikan tidak satu pun dari kami menangkap virus itu."

Untuk Piala Thomas, Cina telah menamai dunia dan juara Olimpiade Lin Dan sebagai pemain top mereka single dan dia akan bergabung dengan Chen Jin, Bao Chunlai dan Chen Long. Untuk ganda, mantan no satu mereka bernama Cai Yun-Fu Haifeng, Guo Zhengdong-Xu Chen dan Chai Biao-Zhang Nan.

piala uber Cina tidak terkalahkan selama bertahun-tahun dan tidak ada alasan mengapa liks Dunia No 1 Wang Yihan, Wang Xin (No 2) dan Wang Shixian (No 4) akan terputus-putus. Mereka juga memiliki pengalaman di dunia tangan Nomor 5 Jiang Yanjiao. Dalam ganda, Ma Wang Jin-Xiaoli berada di puncak peringkat dunia ganda pasangan perempuan dan anak tangga di bawah mereka adalah rekan tim Du Jing-Yu Yang. Pan Pan-Tian Qing adalah pasangan ketiga. 

Malaysia Mulai Hadapi Tekanan Dalam Thomas-Uber

Tim tuan rumah Malaysia mulai menghadapi tekanan setelah ketua asosiasi bulu tangkis mereka memimpin tim nasional memenangi semua pertandingan grup pada Piala Thomas dan Uber.

Turnamen beregu putra dan putri paling bergengsi itu akan dimulai Minggu di Putra Stadium, Kuala Lumpur tempat pemain-pemain elit dunia akan bertarung.

Namun, deretan pemain berbakat itu tidak mengurangi harapan Nadzmi Salleh, saat Presiden Federasi Bulu Tangkis Malaysia meminta timnya untuk menghimpun dukungan di kandang sendiri.

"Semakin banyak pertandingan yang dimenangi tim, semakin baik dukungannya," katanya kepada wartawan, menambahkan bahwa Malaysia adalah salah satu dari lima tim yang mampu memenangi Piala Thomas.

"Seperti, saya harap para pembulu tangkis dapat mulai dengan awal yang baik dan memeangi kedua pertandingan grup sebelum babak sistem gugur yang dimulai 12 Mei. Saya hanya ingin para pemain memberikan yang terbaik karena fans Malaysia berhak melihat mereka berjuang sepenuhnya."

Lima kali juara Piala Thomas itu hanya berada di bawah Indonesia yang 13 kali juara dan China yang menang tujuh kali dalam pengumpulan gelar, tetapi belum pernah juara sejak menang di kandang sendiri pada 1992.

Putri-putri Malaysia belum pernah mencicipi keberhasilan dalam Piala Uber.

Tim putra Malaysia berada dalam Grup B Piala Thomas bersama Jepang dan Nigeria. Juara bertahan China berada dalam Grup A bersama Korea Selatan dan Peru sementara Denmark, Jerman dan Polandia berada pada Grup C. Mantan juara Indonesia memimpin Grup D dan akan melawan India dan Australia.

Pada Piala Uber, Malaysia berada dalam Grup A dengan China dan Amerika Serikat. Indonesia, Denmark dan Australia menghuni Grup B, Jepang, Rusia dan Jerman dalam Grup C sementara Korea Selatan, India dan Afrika Selatan di Grup D.

Tim kuat China tiba di Malaysia, Rabu, setelah menjalani latihan tertutup selama 45 hari di provinsi Fujian, tetapi tim favorit juara itu tidak mau berbicara mengenai peluang mempertahankan gelar.

Sementara itu, lima kali juara Piala Uber Jepang, masih tegang karena pemain kunci mereka Eriko Hirose dan Reika Kakiiwa masih cedera.

Pelatih kepala Park Joo Bong mengatakan, harapan Jepang untuk memenangi gelar untuk pertamakalinya sejak 1981 akan tergantung pada seberapa cepat keduanya pulih.

"Saya mengkhawatirkan cedera kaki Eriko dan Reika tetapi target pertama kami adalah mencapai perempat final. Dan kita lihat apa yang terjadi setelah itu.

"Apapun itu kami di sini dan siap tanding bagaimana pun juga." 
Tim Piala Uber Waspadai Ganda Denmark

SEMARANG, Kompas.com - Ketua PB Djarum Kudus, Yopi Rosimin, mengatakan tim Uber Indonesia perlu mewaspadai ganda putri Denmark pada putaran final perebutan Piala Thomas-Uber di Kuala Lumpur, Malaysia, 9-16 Mei 2010.
    
"Kalau untuk tunggal, mereka tidak terlalu kuat setelah Tine Rasmussen dan Nanna Brosolat absen karena cedera. Tetapi mereka memiliki ganda putri yang kuat," kata Yopi Rosimin ketika dihubungi dari Semarang, Rabu.
     '
Menurut dia, Denmark memiliki ganda putri yang tangguh yaitu pasangan Camilla Rytter Juhl/Lena Kristiansen. "Meskipun sudah lama Juhl tidak berpasangan dengan Lena, mereka masih yang terkuat di negara tersebut," katanya.
    
Ia mengatakan ganda pertama Indonesia pasangan Gresyia Polii/Meliana Jauhari atau Greysia dengan Nitya Krishinda perlu mewaspadai mereka, mengingat Indonesia berharap bisa meraih satu angka dari nomor ganda dan dua tunggal saat bertemu Denmark.
    
Ketika ditanya absennya juara All England 2010 dan peringkat ketujuh dunia, Tine Rasmussen yang bermasalah dengan kakinya, serta Nanna Brosolot yang tidak masuk dalam daftar tim Uber Denmark, dia mengatakan kenyataan seperti semakin memperbesar peluang Maria Febe Kusumastuti dan kawan-kawan untuk menjuarai babak penyisihan grup.
    
"Saya kira absennya mereka sangat menguntungkan Indonesia karena peluang untuk menjuarai grup semakin besar, mengingat saat melawan Australia, bakal tidak mendapat kesulitan untuk mengalahkannya," katanya.
   
Tim Uber Indonesia yang diunggulkan di tempat keempat di bawah China, Korea Selatan, dan Jepang, masuk Grup B bersama Denmark dan Australia.
    
Pada babak perempat final, unggulan ketiga dan keempat akan diundi kembali untuk menentukan lawan pada babak delapan besar tersebut.
    
Dengan sistem yang baru tersebut (pada Piala Thomas-Uber sebelumnya tidak diundi tetapi untuk menentukan lawan dengan sistem silang), kata dia, salah satu dari unggulan ketiga dan keempat kemungkinan besar akan masuk kelompok atas dan bertemu juara bertahan, China.
    
Kemudian, kata dia, satu tim  lagi turun ke bawah bertemu unggulan kedua, Korea Selatan. "Kalau saya, lebih baik bertemu Korea dibandingkan China. Kalau lawan Korea, kita masih bisa mengalahkannya tetapi kalau lawan China, kemungkinan untuk menang tidak ada karena mereka memiliki kekuatan merata di semua nomor," katanya.
    
Pada babak kualifikasi Piala Thomas-Uber di Bangkok, Thailand, beberapa waktu lalu, tim Uber Indonesia berhasil mengalahkan Korea Selatan 4-1 pada babak penyisihan grup. Tetapi pada partai final justru kalah dari Korea dengan angka tipis 2-3 padahal saat itu Indonesia sudah unggul 2-0 terlebih dulu, sehingga Indonesia hanya keluar sebagai juara kedua atau runner-up.
    
"Tetapi kita lihat dulu hasil undian pada babak perempat final, apakah masuk kelompok atas atau bawah karena dengan sistem undian ini peluang bertemu dengan China dan Korea selatan sama," katanya.
Saya kira absennya mereka sangat menguntungkan Indonesia karena peluang untuk menjuarai grup semakin besar, mengingat saat melawan Australia, bakal tidak mendapat kesulitan untuk mengalahkannya
China LatihanTertutup Selama 45 Hari

KUALA LUMPUR, Kompas.com — Juara bertahan Piala Thomas dan Uber, China, tiba di Kuala Lumpur, Rabu (5/5/2010), setelah berlatih secara tertutup,
Tim China yang bertekad mempertahankan gelar juara telah berlatih secara rahasia selama 45 hari di provinsi Fujian. Setiba di Malaysia, mereka menolak berbicara soal peluang mereka mempertahankan gelar.
Sementara tim Piala Uber Jepang, yang pernah lima kali menjadi juara, mengaku khawatir dengan cedera yang menimpa pemain mereka, Eriko Hirose dan Reika Kakiwa.
Pelatih Kepala Jepang Park Joo Bong mengatakan, Jepang berharap dapat mengulang prestasi menjadi juara Piala Uber setelah mereka terakhir kali meraihnya pada 1981.
Joo Bong, mantan pemain ganda Korea Selatan, mengaku khawatir dengan kondisi cedera anak buahnya. "Saya khawatir dengan cedera kaki Eriko dan Reika. Namun, kami berharap dapat lolos ke perempat final. Baru kami akan lihat apa yang harus kami lakukan."
Di Piala Uber, Grup A terdiri dari Malaysia, China, dan AS. Grup B terdiri dari Indonesia, Denmark, dan Australia. Grup C terdapat Jepang, Rusia, dan Jerman. Sementara di Grup D bergabung Korea Selatan, India, dan Afrika Selatan.

JELANG TUC 2010 : PELUANG INDONESIA TERBUKA LEBAR.

PELUANG tim Uber Indonesia semakin menguat dengan mundurnya pebulutangkis andalan Denmark, Tine Rasmussen. Pemain andalan tunggal putri Denmark itu akhinrya batal tampil karena cedera kaki yang belum pulih. Sebelumnya tunggal Nanna Brosolat juga mundur karena cedera.

Langkah Indonesia diperkirakan akan semakin mudah melewati babak penyisihan. Indonesia, Denmark, dan Australia berada di Grup B Uber Cup 2010 yang dihelat di Kuala Lumpur, Malaysia, mulai Minggu (9/5).
"Saya kira absennya mereka sangat menguntungkan Indonesia karena peluang untuk menjuarai grup semakin besar, mengingat saat melawan Australia, bakal tidak mendapat kesulitan untuk mengalahkannya," kata Ketua PB Djarum Kudus, Yopi Rosimin.
Meski demikian, Yopi menambahkan, Indonesia harus mewaspadai ganda Denmark. "Kalau untuk tunggal, mereka tidak terlalu kuat setelah Tine Rasmussen dan Nanna Brosolat absen karena cedera. Tetapi mereka memiliki ganda putri yang kuat," kata Yopi.
Denmark memiliki ganda putri yang tangguh yaitu pasangan Camilla Rytter Juhl/Lena Kristiansen.
Menurut laporan resmi di situs Asosiasi Bulutangkis Denmark, meskipun Rasmussen yang berpredikat juara All England tersebut sudah dilatih usai Kejuaraan Eropa, dia mendadak sakit pada Kamis lalu ketika melangkah dalam latihan.
Setelah konsultasi dengan petugas kesehatan dan pimpinan tim Denmark, Rasmussen terpaksa mundur dari tim Uber untuk putaran final di Kuala Lumpur, Malaysia.
"Tine Rasmussen jelas bagian penting dari tim nasional putri dan patut disayangkan dia tidak ikut serta. Kami melihat situasi ini menjadi tantangan dan kesempatan baik dan memberi pengalaman yang berharga bagi pemain muda. Kami telah memilih Mette Poulsen untuk masuk tim," ujar ketua tim Finn Traerup Hansen.
Ia mengatakan Poulsen bermain cukup baik dalam enam tahun terakhir dan tim Denmark mempunyai target untuk lolos ke babak perempatfinal dengan keluar sebagai runner-up grup.
"Sekarang peluang medali menguap bagi tim putri, dan sekarang kami fokus pada pembelajaran. Kami akan berjuang untuk mencapai keberhasilan dan menduduki peringkat kedua dalam grup sehingga dipastikan mendapat tempat di perempat final," kata Asisten Pelatih Lars Uhre.
Selain Tine, Denmark juga sudah kehilangan tunggal putri nomor duanya, Nanna Brosolat Jensen, yang didera cedera berkepanjangan dan tidak masuk tim sejak awal.
Absennya Rasmussen, pemain peringkat tujuh dunia, akan menguntungkan tim putri Indonesia yang berada dalam satu grup dengan Denmark dan Australia pada Grup B. Tim Uber Indonesia akan melawan Denmark pada babak grup, Selasa (11/5).
Pada tim Thomas, pemain Denmark, Hans-Kristian Vittinghus, juga mengalami peradangan di kaki sehingga harus absen pada putaran final. Untuk menggantikan Vittinghus, tim Denmark memutuskan untuk memberi kesempatan bagi juara dunia junior Viktor Axelsen. (Persda Network/mba)

Tim Malaysia "Diteror" Presidennya

SINGAPURA, Kompas.com - Perhelatan Piala Thomas dan Uber 2010 yang akan berlangsung di Putra Stadium, Kuala Lumpur, 9-16 Mei, belum juga dimulai. Tetapi, tim tuan rumah Malaysia sudah mulai menghadapi tekanan hebat, karena "teror" itu datang dari petinggi mereka Nadzmi Salleh.

Apa pasal? Nadzmi yang merupakan presiden federasi bulu tangkis Malaysia tersebut menegaskan timnya harus memenangkan sebuah pertandingan penyisihan grup, sehingga dukungan penonton kian tinggi.

"Semakin banyak pertandingan yang dimenangkan tim, akan membuat dukungan kian kuat," ungkap Nadzmi, yang menambahkan bahwa Malaysia merupakan satu dari lima tim yang punya potensi menjadi juara Piala Thomas.

"Saya berharap, para pemain bisa tampil bagus dan memenangkan dua pertandingan penyisihan grup, sebelum tampil di babak knock-out yang mulai 12 Mei. Saya hanya ingin para pemain memberikan yang terbaik, seperti yang fans Malaysia inginkan, untuk melihat para pemainnya berjuang mati-matian."

Sejak Piala Thomas mulai bergulir tahun 1949, hanya tiga negara yang bergantian jadi juara, yaitu Indonesia, China dan Malaysia. Indonesia menjadi negara paling sukses karena 13 kali jadi juara, disusul China (7 kali) dan Malaysia (5 kali). Tetapi sejak menjadi tuan rumah 1992 dan jadi juara, Malaysia tidak pernah lagi merengkuh trofi turnamen beregu putra dua tahunan tersebut.

Sedangkan di sektor putri, Malaysia belum pernah menapaki final, apalagi menjadi juara Piala Uber. Prestasi yang kurang bagus ini membuat Malaysia tidak memasang target yang tinggi terhadap tim putrinya.

Tim Thomas Malaysia tergabung di Grup B bersama dengan Jepang dan Nigeria. Juara bertahan China berada di Grup A bersama Korea Selatan dan Peru, sedangkan Denmark, Jerman dan Polandia di Grup C. Indonesia berada di Grup D, bersama India dan Australia. Melihat peta kekuatan yang ada, Grup A akan meloloskan China dan Korea, Grup B Malaysia dan Jepang, Grup C Denmark dan Polandia serta Grup D Indonesia dan India.

Dari Piala Uber, Malaysia tergabung di Grup A dengan China dan Amerika Serikat. Indonesia, Denmark dan Australia berada di Grup B, Jepang, Rusia dan Jerman di Grup C, sedangkan Korea Selatan, India dan Afrika Selatan di Grup D.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar