Selasa, 04 Mei 2010

Tim Uber Harus Juara Grup!

SEMARANG, KOMPAS.com — Ketua PB Djarum Kudus Yopi Rosimin mengatakan, tim Uber Indonesia diharapkan menjadi juara grup pada babak penyisihan. Target itu harus tercapai untuk menghindari pertemuan dengan juara bertahan China pada babak perempat final.

"Saya kira kalau Maria Febe Kusumastuti dan kawan-kawan bisa menjadi juara grup, maka peluang untuk bertemu China kemungkinannya kecil karena negara tersebut bisa dipastikan akan menjadi juara grup," kata Yopi, Senin (3/5/2010).

Menurut dia, peluang bertemu China memang ada karena setelah babak penyisihan. Untuk itu, akan dilakukan undian untuk menentukan lawan pada babak perempat final atau delapan besar. "Kalau kita bisa juara grup tentunya peluangnya kecil bertemu China," katanya.

Ia mengatakan, seandainya Indonesia bertemu China pada babak perempat final, maka peluangnya tentu kecil karena Negeri Tirai Bambu itu kuat di semua nomor.

"Siapa pun yang dimainkan akan sulit menandingi mereka," katanya.

Ia mengatakan, untuk bisa menjadi juara grup, tim Uber Indonesia harus bisa mengalahkan Australia dan Denmark pada babak penyisihan Grup B.

"Kalau lawan Australia, saya merasa optimistis tim Uber Indonesia bisa mengalahkan mereka. Kalau melawan Denmark, tentu peluangnya fifty-fifty karena mereka memiliki kekuatan pada satu nomor tunggal dan satu ganda," katanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar