Sabtu, 15 Mei 2010

Piala Sudirman 2011 Digelar di China

KUALA LUMPUR, Kompas.com — Kejuaraan dunia bulu tangkis beregu campuran, Piala Sudirman 2011, akan diselenggarakan di kota Qingdao, Provinsi Shandong, China. Ini merupakan hasil rapat tahunan Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) yang dilakukan pada Sabtu (15/5/2010).

"Saya sudah ke sana dan melihat fasilitasnya cukup baik," ujar Kepala Operasional BWF Thomas Lund kepada pers di Putra Stadium, Kuala Lumpur, Malaysia, Sabtu.

Dipilihnya Qingdao sebagai penyelenggara turnamen dua tahunan ini, kata dia, merupakan hasil rapat tahunan (AGM) BWF.

Pada kesempatan tersebut juga dilaksanakan penandatanganan nota kesepahaman antara Presiden BWF Kang Young Joong bersama Deputy Presiden Paisan Rangsikitpho dengan Sekjen Asosiasi Bulu Tangkis China (CBA) Liu Fengyan, dan perwakilan dari Asosiasi Bulu Tangkis Qingdao Peng Yinian.

Selain itu, AGM juga memastikan bahwa bulu tangkis di Olimpiade London 2012 akan digelar di Wembley Arena.

"Ini sudah disetujui oleh BWF, Komite Olimpiade Internasional (IOC), dan Panitia Penyelenggara Olimpiade London (LOGOC)," kata Paisan.

Disebutkan pula bahwa Kantor Pusat BWF akan tetap berada di Kuala Lumpur, setelah BWF memperpanjang kontrak dengan Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM) hingga 2013.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar