Senin, 24 Mei 2010

Sirnas bulutangkis Bandung

KIDO/HENDRA PAMER KEKUATAN
BANDUNG (Pos Kota, 25 May 2010 )- Juara ganda putra Olimpiade Beijing 2008, Markis Kido/Hendra Setiawan akan unjuk kekuatan pada Djarum Sirkuit Nasional (Sirnas) Bulutangkis Regional U Bandung SGS Elektrik PLN 2010 yang digelar di Bandung, Jawa Barat, 25-29 Mei.

Kejuaraan ini akan menggunakan tiga GOR, dengan GOR KONI di Jalan Jakarta sebagai lokasi utama. Dua GOR lainnya, adalah Lodaya (Jl Lodaya) dan Gunadarma (Jl Logam). Final hanya akan menggunakan satu tempat saja, yakni GOR KONI.

Kompetisi yang menyediakan hadiah Rp. 190 juta ini memainkan tiga kelompok umur, yaitu remaja, taruna, dan dewasa. Masing-masing kelompok umur memainkan lima nomor, tunggal dan ganda putra-putri, serta ganda campuran. Sebanyak 1086 pemain dari 105 klub akan ikut ambil bagian. Kompetisi ini mempertandingkan 1286 partai. Dari 1086 pemain itu, beberapa pemain di antaranya pernah merasakan tampil di olimpiade, Kejuaraan Dunia dan All England.

PEMAIN PROFESIONAL

Yang istimewa dari kejuaraan ini, adalah tampilnya peraih medali emas ganda putra Olimpiade 2008 Mar-kis/Hendra. Ganda nomortiga dunia ini sekarang memang bebas memilih turnamen, karena tidak lagi terikat dengan pelatnas. Mereka menjadi pemain profesional.

Selain Markis/Hendra, akan tampil pula pemain yang merebut medali perunggu Olimpiade 2004 ganda putra Flandi Limpele. Mantan pemain pelatnas ini akan tampil di dua nomor juga, ganda putra dan ganda campuran. Di ganda putra, dia akan bahu-membahu dengan Hendra Aprida Gunawan, sedangkan di ganda campuran, dia duet dengan Laila Rahmawati. Hendra AG juga tidak asing lagi, karena saat ini menduduki peringkat tujuh dunia bersama Alvent Yulianto.

Melihat pemain-pemain yang tampil, bisa dipastikan, pertarungan Djarum Sirnas di Bandung bakal seru karena diikuti para pemain kelas dunia. Markis dan Hendra juga akan berlaga di ganda campuran. Hendra akan tampil dengan salah satu pemain ganda terbaik di Indonesia saat ini, Vita Marissa,sedangkan Markis berduet dengan mantan pemain pelatnas lainnya, Lita Nurlita, pemain yang meraih medali emas di SEA Games 2003 bersama Jo Novita.

"Tentu kami gembira dengan tampilnya pemain-pemain kelas dunia yang akan menambah bobot turnamen," ujar Sekretaris

Panitia Pelaksana Herman Subarjah.

Perwakilan sponsor utama Djarum, Roland Halim mengatakan, turnamen ini tidak saja mencari juara, tetapi juga mencari bibit-bib\t baru pemain bulutangkis masa mendatang. Dia berharap, dari turnamen ini akan lahir pemain masa depart (ali/bu/o)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar