Senin, 24 Mei 2010

Andre dan Fransiska Ikut Indonesia Open

SEMARANG, Kompas.com - Dua pebulu tangkis PB Djarum Kudus, Andre Kurniwan dan Fransiska Ratnasari, dipastikan tampil pada turnamen Indonesia Terbuka Super Series di Jakarta, 22-27 Juni 2010.

Ketua PB Djarum Yopi Rosimin mengatakan, di luar pebulu tangkis yang masuk pelatnas, klubnya hanya mengirimkan dua pemain tersebut. Menurut dia, Andre (tunggal putra) dan Fransiska (tunggal putri) langsung masuk babak utama, karena peringkat dunianya sudah memenuhi syarat, yaitu masuk 50 besar dunia.

Ia menyebutkan, berdasarkan peringkat terakhir yang dikeluarkan Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF), Andre berada di peringkat 35 dunia, sedangkan Fransiska antara 30-40 dunia.

Ketika ditanya harapan terhadap dua pebulu tangkis tersebut, dia mengatakan, dirinya berharap keduanya bisa tampil maksimal.

"Ya, minimal jangan sampai kalah dengan pebulu tangkis yang peringkatnya di luar 10 besar dunia. Kami berharap mereka jangan sampai kalah dari pebulu tangkis yang nggak-nggak," katanya, Senin (24/5/10).

Fransiska adalah juara Vietnam Open 2009 dan pada Sirkuit Nasional Bulu Tangkis Seri keempat di Jakarta gagal meraih prestasi terbaiknya karena tersingkir pada babak-babak awal.

Ia menambahkan, pada Sirkuit Nasional Bulu Tangkis seri kelima di Bandung, Jabar, 25-29 Mei 2010, Fransiska tidak turun membela klubnya karena lebih berkonsentrasi mengikuti Indonesia Open.

"Kami tetap turun dengan kekuatan penuh di Bandung kecuali Fransiska Ratnasari. Andre Kurniawan yang absen di Jakarta juga turun di Bandung," katanya.

Ia berharap prestasi yang dicatat pebulu tangkis PB Djarum bisa lebih baik dibanding saat tampil di Jakarta (pada sirkuit di Jakarta Djarum Kudus membawa pulang enam gelar).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar