Rabu, 12 Mei 2010

infoo...

Tim Thomas Lolos ke Semifinal
JAKARTA, KOMPAS.com — Tim Piala Thomas Indonesia lolos ke babak semifinal setelah mengalahkan India pada babak perempat final dengan skor 3-0, Rabu (12/5/2010).

Kemenangan telak ini diraih Indonesia setelah Simon Santoso pada partai ketiga berhasil mengalahkan Arvind Bhatt dalam dua game, 21-8, 21-10, di stadion Putra, Bukit Jalil, Malaysia.

Sebelumnya, Indonesia meraih dua poin awal melalui tunggal pertama Taufik Hidayat yang menang dengan susah payah atas pemain India, Kashyap Parupalli, 21-12, 10-21, 21-17, dalam pertandingan yang memeras tenaga selama 1 jam 1 menit.

Poin kedua dihasilkan oleh ganda utama Markis Kido/Hendra Setiawan. Juara Olimpiade Beijing 2008 ini mengatasi perlawanan gigih ganda India, Sanave Thomas/Akshay Dewalkar, dalam dua game, 21-16, 21-17.

Pada semifinal, Indonesia akan menunggu pemenang pertandingan perempat final lainnya antara Jepang dan Jerman. Pertandingan ini baru akan berlangsung pada Rabu petang.

Sementara itu, pada babak perempat final lainnya, juara bertahan China menyingkirkan Korea Selatan juga dengan 3-0 untuk lolos ke babak semifinal. China juga menunggu pemenang perempat final lainnya antara tuan rumah Malaysia dan Denmark.

Luar Biasa! Kristin Dkk Libas Malaysia
KUALA LUMPUR, Kompas.com - Maria Kristin Yulianti memastikan langkah Indonesia lolos ke semifinal Piala Uber dengan menyingkirkan tuan rumah Malaysia 3-0.

Dalam partai ketiga, Kristin -peraih perunggu olimpiade Beijing 2008 - mengalahkan tunggal kedua Malayaia, Tee Jing Yee dalam dua game 21-19 21-16 dalam 38 menit. Kemenangan ini langusng disambut para pendukung Indonesia yang mengisi sebagian bangku stadion Putra, Bukit Jalil, Malaysia ini.

Kemenangan Kristin ini sekaligus memastikan Indonesia lolos ke semifinal dengan kemenangan 3-0 atas Malaysia. Sebelumnya dua poin diraih tunggal pertama Adriyanti Firdasari dengan mengalahkan tunggal Malaysia, Wong Mew Choo 21-9 21-16.

Sementara ganda pertama Greysia Polii/Meiliana Jauhari membuat kejutan dengan mengalahkan ganda utama Malaysia, Wong Pei Tty/Chin Eei Hui juga dalam dua game 26-24 21-8 dalam 54 menit. Petandingan kedua ganda ini berlangsung sangat menegangkan dengan perolehan angka yang sangat ketat.

Dengan keberhasilan ini, partai keempat dan kelima tidak dimainkan lagi. Semoga ketegaran Greysia Polii dkk tetap akan terjaga di semifinal menghadapi pemenang pertandingan China dan India di perempatfinal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar