Minggu, 13 Juni 2010

Peringkat tak Cukup, Ikut Kualifikasi

Pebulu tangkis tunggal putra PB Djarum Kudus, Andreas Adityawarman, harus melalui babak kualifikasi pada Turnamen Super Series Indonesia Open di Jakarta, 22-27 Juni, karena peringkatnya tidak memenuhi syarat masuk babak utama.

Ketua PB Djarum Kudus, Yopi Rosimin ketika dihubungi dari Semarang, Minggu, mengatakan berdasarkan peringkat terakhir yang dikeluarkan Federasi Bulu Tangkis Internasional (WBF), Adityawarman berada pada peringkat ke-88. "Kita harapkan Adityawarman bisa lolos babak kualifikasi kemudian bisa tampil pada babak utama mendatang," katanya.

Ia menambahkan, dua pebulu tangkis Djarum Kudus lainnya, Andre Kurniawan Tedjono (peringkat ke-32) dan Fransiska Ratnasari langsung lolos ke babak utama.

Ketika ditanya harapan Djarum Kudus terhadap ketiga pebulu tangkis tersebut, dia mengatakan, dirinya berharap ketiga pebulu tangkis tersebut bisa melewati babak pertama terlebih dulu. "Yang terpenting adalah bisa melewati babak pertama, kemudian soal babak kedua dan selanjutnya tergantung pada hasil undian," katanya kepada Antara.

Pada Indonesia Open ini, pebulu tangkis Djarum Kudus tidak ada yang masuk daftar delapan besar, tetapi secara keseluruhan Indonesia menempatkan tiga pemain sebagai unggulan pada turnamen ini.

Pebulu tangkis nonpelatnas, Taufik Hidayat menempati unggulan kedua di bawah Lee Chong Wei (Malaysia), kemudian Simon Santoso menempati unggulan keenam, sedangkan Sonny Dwi Kuncoro menempati unggulan ketujuh.

Sebelum tampil pada Indonesia Open ini, Andre Kurniawan dan Fransiska Ratnasari bakal tampil pada turnamen Super Series Singapura Open, 15-20 Juni 2010

Tidak ada komentar:

Posting Komentar