Minggu, 13 Juni 2010

Alamsyah Yunus Juara di India

Tunggal putera Alamsyah Yunus menyelamatkan wajah tim Indoensia dengan meraih satu-satunya gelar juara di turnamen bulu tangkis India Open Grand Prix, Minggu (13/6/2010).

Alamsyah yang tidak diunggulkan mengalahkan unggulan 7 asal India, RMV Gurusaidutt dalam pertandingan dua game 21-13 21-18. Pertandingan berlangsung lamban dengan kendali berada di tangan Alamsyah. Ia menaklukkan lawannya dalam waktu 40 menit.

Ini merupakan puncak keberhasilan Alamsyah di turnamen di Chennai tersebut. Sebelumnya, di babak semifinal ia membuat kejutan besar dengan menyingkirkan unggulan pertama asal India, Chetan Anand 16-21 21-12 21-13. Alamsyah juga merupakan satu-satunya finalsi asal Indoensia.

Buat Alamsyah Yunus ini merupakan keberhasilan kedua dalam sebulan terakhir. Bulan lalu, ia memenangi Djarum Sirkuit nasional di Jakarta. Alamsyah sekaligus mempertahankan tradisi juara di tunggal putera India Open. Tahun lalu, Taufik Hidayat keluar sebagai juara dengan mengalahkan pemain Malaysia Muhammad Hafiz Hashim.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar