Kamis, 17 Juni 2010

Dionysius: The next Taufik?

Setelah era Taufik Hidayat, siapa lagi pemain andalan Indonesia di masa depan? Rasanya Indonesia berharap pada Dionysius Hayom Rumbaka. Pemain kelahiran Kulon Progo 22 Oktober 1988 ini memiliki potensi untuk menjadi tunggal putra yang bias diandalkan. Hayom sudah bergabung dengan pelatnas PBSI sejak sebelum Piala Thomas digelar Mei lalu. Ia juga menjadi anggota tim Piala Thomas Indonesia dan dijadikan pemain tunggal keempat.

Oleh beberapa pengamat, Hayom disebut-sebut sebagai next Taufik Hidayat karena memiliki kesamaan dalam permainan. Salah satunya adalah kemampuan melepas pukulan backhand smes yang sering mengejutkan lawan. Hanya saja, prediksi ini masih harus dibuktikan oleh Dion yang merupakan pemain asal klub Djarum ini.

Ujian berat buat Hayom akan dihadapi di turnamen Djarum Indonesia Open Super Series 2010. Pada babak pertama Hayom akan langsung menantang unggulan pertama sekaligus pemain nomor satu dunia, Lee Chong Wei asal Malaysia. “Undian yang ebrat. Tapi saya akan tetap berusaha maksimal karena tak ada yang tak mungkin dalam pertandingan,” tegas juara Australia Grand Prix 2009 ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar