Selasa, 15 Desember 2009

Nova/Butet ke Semifinal..Devin/Lita Tidak Mengikuti Jejak Nolyn

VIENTIANE, KOMPAS.com — Ganda campuran Indonesia, Nova Widianto/Liliyana Natsir, maju ke babak semifinal SEA Games XXV setelah menyingkirkan pasangan Laos, Selasa (15/12/2009).

Mantan peringkat satu dunia ini tidak menemui kesulitan berarti untuk menyingkirkan ganda Laos, Chanda Vanvilay/Bouphakseone Lomany, di babak perempat final.

Dalam pertandingan di Gym Hall 1 National Sports Complex tersebut, Nova/Liliyana menang dua game, 21-10 21-11, dalam waktu hanya 20 menit.

Di semifinal nanti, Nova/Butet yang merupakan unggulan pertama, akan berhadapan dengan Koo Kien Keat/Wong Pei Tty. Pasangan Malaysia ini lolos setelah menang 19-21, 21-12, 21-18 atas unggulan ketiga dari Thailand Sudket Prapakamol/Saralee Thoungthongkam.


Devin/Lita Gagal Ikut Jejak Nova/Liliyana

VIENTIANE, Kompas.com - Ganda campuran Devin Lahardi Fitriawan/Lita Nurlita, gagal ke semifinal perorangan bulu tangkis SEA Games XXV 2009 Laos. Pada perempat final, Selasa (15/12), Devin/Lita ditaklukkan pasangan Malaysia Chan Peng Soon/Goh Liu Ying.

Duel di Gym Hall 1, National Sports Complex, itu berdurasi 60 menit. Pada set pertama, Devin/Lita menyerah 19-21.

Setelah itu, pasangan Pelatnas Cipayung tersebut menguak harapan untuk maju ke semifinal karena bisa menyamakan kedudukan berkat kemenangan 21-16. Sayang, di set penentuan Devin/Lita kalah 14-21, sekaligus memupus harapannya ke semifinal.

Di semifinal, pasangan Malaysia tersebut bertemu dengan Songphon Anugritayawon/Kunchala Voravichitchakul. Unggulan kedua dari Thailand ini menang 24-22, 21-5 atas pasangan Singapura Hendra Wijaya/Neo Yu Yan Vanessa.

Dengan demikian, di sektor ganda campuran Indonesia tinggal berharap kepada Nova Widianto/Liliyana Natsir. Unggulan pertama ini meraih tiket ke babak empat besar setelah dengan mudah menyingkirkan pasangan tuan rumah.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar