Sabtu, 26 Desember 2009

Kido/Hendra Tampil di Copenhagen Masters

JAKARTA, KOMPAS.com — Ganda putra juara Olimpiade Beijing 2008, Markis Kido/Hendra Setiawan, akan tampil dalam turnamen Copenhagen Masters di ibu kota Denmark, Kopenhagen, 27-29 Desember.

"Ya berangkat," kata Markis, Rabu (9/12/09), saat dikonfirmasi mengenai keikutsertaannya dalam turnamen tahunan berhadiah 310.000 krone Denmark (sekitar Rp 579,876 juta) tersebut.

Selain pasangan peringkat tiga dunia itu, dalam turnamen invitasi yang tidak mempertandingkan ganda putri tersebut, Indonesia juga akan diwakili Simon Santoso dan ganda campuran Nova Widianto/Liliyana Natsir.

Simon akan bersaing dengan dua pemain tuan rumah, Peter Gade dan Jan O Jorgensen, serta Marc Zwiebler dari Jerman. Sedangkan Kido/Hendra adalah satu dari empat ganda putra yang ambil bagian, termasuk di dalamnya adalah pasangan Denmark, Mathias Boe/Carsten Mogensen, dan Lars Paaske/Jonas Rasmussen, serta pasangan Mak Hee Chun/Tan Wee Kiong dari Malaysia.

"Lawannya berat-berat juga, terutama dua pasangan Denmark itu ditambah pasangan Malaysia yang masih muda," kata Kido soal calon pesaingnya.
Adapun Nova/Liliyana akan bersaing dengan pasangan-pasangan tangguh, di antaranya, juara Final Super Series 2009 Joachim Fischer Nielsen/Christinna Pedersen (Denmark) dan juara dunia Thomas Laybourn/Kamilla Rytter Juhl (Denmark). Selain itu, masih ada pasangan Polandia Robert Mateusiak/Nadiezda Kostiuczyk.

Saat ini, kelima pemain tersebut sedang berada di Laos untuk membela tim Merah Putih di ajang SEA Games, yang berlangsung hingga 19 Desember.

Berikut ini nama-nama peserta Copenhagen Masters 2009:
*Tunggal putra:
*Peter Gade, Denmark
*Jan Jorgensen, Denmark
*Chong Wei Feng, Malaysia
*Simon Santoso, Indonesia
*Marc Zwiebler, Jerman

*Tunggal putri:
*Tine Rasmussen, Denmark
*Lydia Cheah, Malaysia
*Yao Jie, Belanda

*Ganda putra:
*Mathias Boe/Carsten Mogensen, Denmark
*Lars Paaske/Jonas Rasmussen, Denmark
*Mak Hee Chun/Tan Wee Kiong, Malaysia
*Markis Kido/Hendra Setiawan, Indonesia

*Ganda campuran:
*Joachim Fischer Nielsen/Christinna Pedersen, Denmark
*Thomas Laybourn/Kamilla Rytter Juhl, Denmark
*Nova Widianto/Lilyana Natsir, Indonesia
*Robert Mateusiak/Nadiezda Kostiuczyk, Polandia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar