Senin, 28 Desember 2009

Copenhagen Masters 2009 Indonesia Tanpa Wakil Di Final

Lima pebulutangkis Indonesia yang bertanding di tiga nomor pada kejuaraan bulutangkis Copenhagen Masters 2009 yang berlangsung di Kopenhagen, Denmark tidak satu pun berhasil menembus babak final setelah menuai kekalahan kemarin (Senin, 28/12/09).

Simon Santoso tunggal putra pelatnas yang berada di Grup 2 pada pertandingan pertama melawan pebulutangkis Jerman Marc Zwiber berhasil meraih kemenangan dengan skor 21-18, 21-16. Pada pertandingan kedua Simon Santoso menghadapi tunggal putra tuan rumah Denmark Jan O. Jorgensen menderita kekalahan. Simon harus mengakui keunggulan Jan O. Jorgensen melalui pertarungan dua set langsung dengan skor 17-21, 16-21.

Tunggal putra Denmark Jan O. Jorgensen melangkah ke babak final setelah meraih kemenangan dua kali di Grup 2. Simon Santoso berada di posisi runner-up dan Marc Zwiber berada di poisisi juru kunci. Pada babak final Jan O. Jorgensen akan berhadapan dengan pebulutangkis Belanda Dicky Palyama yang menjadi juara di Grup 1. Dicky Palyama melangkah ke final setelah berhasil meraih dua kali kemenangan atas tunggal putra Malaysia Wei Feng Chong 21-14, 21-13 dan tunggal putra tuan rumah Denmark Peter Hoeg Gade 21-16, 15-21, 21-15.

Ganda putra Indonesia Markis Kido/ Hendra Setiawan gagal melangkah ke babak final setelah dikandaskan ganda putra tuan rumah Denmark Mathias Boe/ Carsten Mogensen dengan skor 10-21, 18-21. Pada babak final Mathias Boe/ Carsten Mogensen akan berhadapan dengan rekannya Lars Paaske/ Jonas Rasmussen.

Pasangan ganda campuran Indonesia Nova Widianto/ Lilyana Natsir juga gagal melangkah ke babak final setelah dikandaskan ganda campuran Polandia Robert Mateusiak/ Nadiezda Kostiuczyk. Nova/ Lilyana menyerah di tangan Robert Mateusiak/ Nadiezda Kostiuczyk lewat pertarungan ketat tiga set dengan skor 18-21, 21-19, 24-26. Robert Mateusiak/ Nadiezda Kostiuczyk melangkah ke babak final dan akan berhadapan dengan ganda campuran tuan rumah Denmark Thomas Laybourn/ Kamilla Rytter Juhl.

Kejuaraan bulutangkis yang bersifat invitasi dengan total hadiah lebih kurang USD 60.000 ini berlangsung untuk menyambut liburan akhir tahun. Wakil Indonesia kali ini adalah Simon Santoso, Markis Kido/ Hendra Setiawan dan Nova Widianto/ Lilyana Natsir mendapat undangan untuk berpartisipasi adalah peraih medali emas bulutangkis perorangan pada SEA Games XXV 2009 yang baru berlangsung di Laos.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar