Selasa, 02 Maret 2010

Ujian Berat di Babak Awal


JAKARTA - Tunggal putra tim bulu tangkis Indonesia di ajang All England Super Series 2010 pada 9 hingga 13 Maret di Birmingham menghadapi adangan berat sejak babak awal.Tika lolos ke babak kedua, Sony Dwi Kuncoro diperkirakan akan menghadapi unggulan pertama asal Malaysia, Lee Chong Wei. Di babak pertama, Sony akan melawan pebulu tangkis non-unggulan asal China, Du Peng Yu.

Adapun Simon Santoso juga akan menghadapi lawan yang cukup tangguh di babak kedua, yakni Peter Hoeg Gade unggulan kelima. Dengan syarat Simon mengalahkan pebulu tangkis Malaysia, Wong Choong Hann.Sementara itu, Peter Gade diperkirakan ti--dak akan menghadapi tantangan berarti saat melawan pebulu tangkis Dicky Palyama (Belanda) di babak pertama.

Sementara itu, Taufik Hidayat yang menjadi unggulan keempat pada turnamen prestisius ini diperkirakan akan menghadapi salah seorang pemenang antara Peter Gade atau Simon Santoso di putaran ketiga. Dengan catatan Taufik sukses mengandaskan Yun Hu (Hong Kong) dan menang atas pemenang partai antara Eric Pang (Belanda) dan Andrew Smith (Inggris).

Sekjen Pengurus Besar Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PB PBSI), Jacob Rusdianto, mengatakan lawan yang akan dihadapi tunggal putra Indonesia cukup berat di babak awal. Pasalnya, pasukan Merah Putih langsung menghadapi lawan berat.

"Ini merupakan adangan pertama bagi Sony, Simon, dan Taufik di babak awal yang akan menghadapi lawan berat, kami tidak dapat menghindar karena ini hasil undian yang dilakukan secara komputerisasi. Namun, kami berharap mereka bisa melalui adangan ini," ucap Jacob ketika dihubungi di Jakarta, Selasa (2/3).

Jacob melanjutkan pada turnamen All England yang ke-100 tersebut, tim Merah Putih mengirim 16 pebulu tangkis yang terdiri atas tunggal putra yakni Taufik Hidayat, Sony Dwi Kuncoro, Simon Santoso, dan Dionysius Hayom Rumbaka. Adapun tunggal putri yakni Adriyanti Firdasari dan Maria Febe Kusumastuti.

Sementara ganda putra yakni Alvent Yulianto Chanda/Hendra Aprida Gunawan, Markis Kido/ Hendra Setiawan, Yona-than Suryatama Dasuki/ Rian Sukmawan, dan Hendri Kurniawan Saputra/Hendra Wijaya. Dari ganda putri yakni Meili-ana Jauhari/ Greysia Polii. anz/S-2

Tidak ada komentar:

Posting Komentar