Sabtu, 20 Maret 2010

Taufik Hidayat, dkk Siap ke New Delhi

JAKARTA - Setelah gagal di All England dan Swiss Terbuka Super Series, Taufik Hidayat akan kembali mencoba peruntungan di turnamen Asia Championships Gold di New Delhi India, tanggal 12-18 April 2010. Selain Taufik ada 25 pemain lain yang dikirim PBSI.



*Tidak semua anggota tim Thomas dan Uber yang dikirim, tetapi juga pemain pelatnas lainnya. Bagi anggota tim Thomas dan Uber yang tampil, ini memang jadi ajang try out internasional terakhir*
-- Lius Pongoh


Taufik yang saat ini menduduki peringkat tiga dunia tersingkir di perempat final All England dari tangan pemani Denmark Peter Gade. Sementara di Swiss, langkah Taufik lebih buruk setelah kalah di babak kedua dari pemain non unggulan asal Jepang Kazushi Yamada.

Sebelumnya Taufik juga gagal di Malaysia Terbuka Super Series. Jika bisa juara di New Delhi, maka ini akan menjadi gelar pertamanya tahun ini. Taufik sendiri masih menjadi andalan Indonesia di putaran final Piala Thomas di Kuala Lumpur Malaysia, bulan Mei mendatang.

Sementara itu, ketua Bidang Pembinaan Prestasi PB PBSI, Lius Pongoh, di Jakarta mengatakan, kejuaraan itu untuk try out internasional terakhir sebelum Piala Thomas dan Uber.

"Tidak semua anggota tim Thomas dan Uber yang dikirim, tetapi juga pemain pelatnas lainnya. Bagi anggota tim Thomas dan Uber yang tampil, ini memang jadi ajang try out internasional terakhir," kata Lius.

Di tunggal putra, pemain pelatnas yang dikirim PBSI, yakni Dionysius Hayom Rumbaka, Tommy Sugiarto dan Nugroho Andi Saputro. Sementara pemain non pelatnas yang tampil, Taufik Hidayat dan Andre Kurniawan.

Di nomor tunggal putri PBSI mengirim Maria Kristin Yulianti, Aprilia Yuswandari, Linda Weni dan Rizki Amelia Pradita.
PBSI mencoba penyegaran dengan memasang Mohammad Ahsan dengan Yonathan Dasuki. Sementara Bona, yang biasa bermain besama Ahsan, dipasangkan dengan Rian Sukmawan.

Di ganda putri PBSI mengirim Greysia Polii/Meiliana Jauhari, Nitya Krishinda/Shendy Puspa dan Annisa Wahyuni/Aneneke. Sementara di ganda campuran ada empat pasang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar