Kamis, 11 Maret 2010

Sony Gagal Bendung Lee Chong Wei

JAKARTA, Kompas.com - Sony Dwi Kuncoro gagal mengulangi kisah indahnya tahun lalu ketika menyingkirkan Lee Chong Wei pada perempat final Kejuaraan Dunia di Hyderabad, India. Kali ini, tunggal utama Pelatnas Cipayung tersebut menyerah dua set langsung 11-21, 17-21 dari pemain nomor satu dunia asal Malaysia tersebut, pada pertandingan babak kedua All England Super Series.

Pada pertarungan di National Indoor Arena Birmingham, Inggris, Kamis (11/3/10), yang berdurasi 39 menit, Sony tampak sangat kesulitan untuk membendung Chong Wei. Malah pada set pertama, dia tertinggal sangat jauh dari Chong Wei, yang merupakan unggulan utama.

Chong Wei langsung unggul 6-0, dan terus melejit sampai memimpin 12-7. Sony sempat memangkas jarak menjadi 9-12, tetapi langkahnya tertahan setelah Chong Wei bisa meraup lima poin, sebelum mengakhirinya dengan 21-11.

Set kedua, Sony sempat menguak harapan untuk membalas sekaligus menyamakan skor, ketika memimpin 9-5 dan mampu mempertahankannya hingga kedudukan 11-7. Sayang, setelah itu perolehan poinnya terhenti sehingga Chong Wei bisa menyamakannya menjadi 11-11. Selepas kedudukan 13-13, Chong Wei tak terbendung lagi hingga meraih kemenangan 21-17 dan melangkah ke perempat final.

Pada babak delapan besar turnamen berhadiah 200.000 dollar AS ini, Jumat (12/3/10), Chong Wei akan bertemu dengan pemenang duel antara pemain China Chen Long versus pemain kualifikasi dari Korea Selatan Shon Wan Ho.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar