Kamis, 11 Maret 2010

Kido/Hendra dengan Mudah ke Perempat Final

JAKARTA, Kompas.com - Ganda putra terkuat Indonesia Markis Kido/Hendra Setiawan hanya perlu waktu 29 menit untuk melaju ke perempat final turnamen bulu tangkis All England Super Series. Pada pertandingan di National Indoor Arena Birmingham, Inggris, Kamis (11/3/10), unggulan ketiga tersebut menang straight set 21-16, 21-16 atas pemain kualifikasi dari Jepang, Hiroyuki Endo/Yoshiteru Hirobe.

Kemenangan ini membuat Kido/Hendra melangkah ke perempat final dan terus memelihara asa untuk meraih gelar pertama pada turnamen paling tua di dunia tersebut. Meskipun demikian, peraih medali emas Olimpiade Beijing 2008 ini harus tetap fokus, termasuk ketika besok melawan pemenang antara unggulan delapan dari Malaysia Choong Tan Fook/Lee Wan Wah dan Cho Gun Woo/Kwon Yi Goo (Korsel), untuk memperebutkan tiket ke semifinal.

Tidak seperti pada duel babak pertama kemarin, juga melawan pasangan Jepang Naoki Kawamae/Shoji Sato, di mana mereka dipaksa bermain tiga sebelum menang 21-15, 16-21, 21-18, kali ini Kido/Hendra tak terlalu kesulitan. Mereka hanya mendapat perlawanan sengit di awal pertandingan.

Pada set pertama, Endo/Hirobe hanya dua kali bisa menyamakan skor ketika kedudukan 1-1 dan 3-3. Setelah itu, mereka tercecer dan sangat kesulitan mengejar laju Kido/Hendra, yang sempat mencatat jarak terjauh pada kedudukan 15-7. Perbedaan skor yang mencolok itu membuat Kido/Hendra tak kesulitan mengakhiri set pertama dengan 21-16.

Di set kedua, Endo/Hirobe hanya mampu mengimbangi kehebatan Kido/Hendra sampai kedudukan 3-3. Selepas skor tersebut, mereka kembali jauh tertinggal, karena Kido/Hendra yang tampil sangat agresif, terus mendulang banyak poin hingga mengakhirinya lagi dengan skor 21-16, dan memastikan diri maju ke perempat final turnamen berhadiah 200.000 dollar AS ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar