Kamis, 11 Maret 2010

Juara Indonesia Terbuka Tersingkir

JAKARTA, Kompas.com - Ganda campuran Zheng Bo/Ma Jin gagal melanjutkan kiprahnya di arena All England Super Series karena tersingkir di babak kedua. Unggulan pertama asal China tersebut menyerah dua set langsung 16-21, 17-21 dari kompatriotnya yang lolos melalui kualifikasi, Zhang Nan/Zhao Yunlei, dalam duel berdurasi 44 menit di National Indoor Arena Birmingham, Inggris, Kamis (11/3/10).

Kegagalan peraih gelar Indonesia Terbuka Super Series 2009 tersebut tentu saja menjadi sebuah kejutan. Tetapi di sisi lain, China telah melahirkan ganda campuran baru yang juga akan menjadi ancaman bagi pasangan Indonesia yang menjadi unggulan delapan di sini, Hendra Aprida Gunawan/Vita Marissa. Pasalnya, Zhang/Zhao akan menjadi lawan Hendra AG/Vita di perempat final, jika mereka mampu mengalahkan pasangan kualifikasi dari Jepang Hirokatsu Hashimoto/Mizuki Fujii.

Rontoknya Zheng Bo/Ma Jin sebagai unggulan utama, memberikan gambaran bahwa All England 2010 yang merupakan perhelatan ke-100, menjadi kuburan bagi pemain unggulan. Pasalnya, kemarin unggulan utama ganda putra Koo Kean Keat/Tan Boon Heong (Malaysia) juga harus menyerah dua set langsung dari pasangan non-unggulan dari Denmark Lars Paaske/Jonas Rasmussen.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar