Rabu, 17 Maret 2010

infooo,,,,swiss

Swiss Super Series Hanya Taufik & Hayom yang Bertahan !

Jakarta - Dua ganda putra Indonesia, Markis Kido/Hendra Setiawan dan Alvent Yulianto/Hendra Aprida Gunawan secara mengejutkan langsung tersingkir pada putaran pertama Swiss Terbuka Super Series.

Menurut laman resmi turnamen, dalam pertandingan yang digelar di St.Jakobshalle, Basel, Kamis dinihari WIB, unggulan ketiga Kido/Hendra yang pekan lalu mencapai semifinal All England, kalah dari ganda Taiwan Chen Hung Ling/Lin Yu Lang 19-21, 18-21.

Kido/Hendra yang unggul dalam smes dan permainan di depan net dibanding lawan mereka, tertinggal sejak awal pertandingan hingga menyerah dalam waktu 26 menit.

Sedangkan Alvent/Hendra AG yang menjadi unggulan kelima menyerah kepada pasangan Polandia Adam Cwalina/Michal Logosz 19-21, 17-21.

Sementara itu, unggulan keempat tunggal putra Taufik Hidayat dipaksa bermain tiga game oleh pebulutangkis Ukraina Dmytro Zavadsky sebelum meraih kemenangan 21-18, 19-21, 21-12.

Pada babak 16 besar, juara Olimpiade Athena 2004 itu akan menghadapi pemain Jepang Kazushi Yamada yang menang setelah lawannya Hsieh Yu Hsing asal Taiwan tidak melanjutkan pertandingan saat Yamada memimpin 21-11, 11-3.

Pemain Indonesia lainnya yang masih bertahan adalah Dionysius Hayom Rumbaka yang menang 21-14, 21-16 atas Eric Pang dari Belanda. Ia akan memperebutkan tempat di babak delapan besar dengan unggulan delapan asal China Chen Long yang menang mudah atas Christian Boesiger 21-11, 21-9.

Taufik yang saat ini menempati peringkat tiga dunia dan Hayom berpeluang bertemu di perempatfinal jika keduanya memenangi pertarungan dengan lawan-lawan mereka di babak 16 besar.


Swiss Terbuka Super Series Sayang, Maria Febe Langsung Tersingkir

JAKARTA, Kompas.com - Maria Febe Kusumastuti langsung tersingkir di babak pertama turnamen bulu tangkis Swiss Terbuka Super Series, Rabu (17/3/10). Dalam pertarungan berdurasi 59 menit di St Jakobshalle, Basel, tunggal putri Pelatnas Cipayung yang membawa bendera PB Djarum Kudus ini menyerah 21-17, 17-21, 16-21 dari pemain Rusia Ella Diehl.

Dengan demikian, Indonesia tak punya wakil lagi di sektor putri yang tampil pada turnamen berhadiah 200.000 dollar AS ini. Pasalnya, Maria Febe merupakan satu-satunya pemain dari Tanah Air yang tampil di babak utama, setelah sehari sebelumnya Gustiani Megawati yang selama ini tinggal di Republik Ceko, tersingkir di babak kualifikasi.

Di kejuaraan ini, Indonesia total mengirim lima wakil. Selain Maria Febe, ada dua tunggal putra Dionysius Hayom Rumbaka yang sudah meraih tiket ke babak kedua setelah menang 21-14, 21-16 atas pemain Belanda Eric Pang serta unggulan empat Taufik Hidayat, juga dua pasang ganda putra Markis Kido/Hendra Setiawan dan Alvent Yulianto Chandra/Hendra Aprida Gunawan.

Maria Febe mengawali pertandingan ini dengan meyakinkan. Di set pertama, dia berhasil memenangkan duel yang berlangsung ketat karena setelah terjadi kejar-mengejar poin, Maria Febe bisa menjauh selepas skor 14-14 hingga menang 21-17.

Di set kedua, Maria Febe tampaknya bakal meraih tiket ke putaran kedua karena dia langsung melejit untuk unggul 6-2. Sayang, perolehan poinnya tertahan sehingga Diehl bisa mengejar dan menyamakannya menjadi 7-7. Dari sinilah, pemain Rusia tersebut mulai menjauh dan tak tersentuh lagi oleh Maria Febe hingga menang 21-17, sekaligus memaksa rubber set.

Pada game terakhir, Maria Febe kembali memimpin di awal dengan skor 6-1. Inkonsistensi tunggal kedua di Pelatnas Cipayung ini membuat Diehl kembali mendapat kesempatan untuk mengejar, bahkan langsung balik memimpin. Setelah tertinggal 6-8, Diehl meraup enam poin beruntun untuk memimpin 12-8. Meskipun Maria Febe sempat menyamakannya pada kedudukan 15-15, tetapi Diehl kembali menjauh hingga menang 21-16, dan melangkah ke babak selanjutnya.

Pada babak kedua, Kamis (18/3/10), Diehl akan menghadapi pemenang duel antara pemain kualifikasi asal Inggris Elizabeth Cann atau pemain Swiss Jeannine Cicognini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar