Rabu, 03 Maret 2010

Habis Kualifikasi Thomas-Uber, All England Menanti...

JAKARTA, KOMPAS.com — Sekembalinya ke Tanah Air, Senin (1/3/2010) malam seusai menghadapi laga kualifikasi Piala Thomas-Uber zona Asia di Thailand, laskar Merah Putih Indonesia kembali harus bersiap. Kurang dari tiga hari, para pebulu tangkis Indonesia harus kembali bertarung di Kejuaraan All England.
Seperti pada kualifikasi lalu, kami hanya meminta mereka bermain optimal dan ternyata mereka justru memperoleh hasil maksimal. Untuk itu di All England ini kami hanya akan meminta mereka untuk melakukan yang terbaik.
-- Yacob Rusdianto

Pada kejuaraan bergengsi yang digelar pada 9-14 Maret 2010 ini, PBSI akan menurunkan 17 atlet pelatnas dan lima atlet non-pelatnas. Menurut Sekretaris Jenderal (Sekjen) PB PBSI Yacob Rusdianto, tidak ada agenda pelatihan khusus karena persiapan telah dilakukan sejak jauh hari.

"Tidak ada persiapan khusus, karena pemusatan latihan sudah jadi agenda tahunan kami yang rutin sifatnya. Meski jarak waktu persiapan yang dimiliki singkat, kondisi para pemain saat ini sangat baik," ujar Yacob, Rabu (3/3/2010).

Di nomor tunggal putra, pemain pelatnas yang diturunkan adalah Sony Dwi Kuncoro, Simon Santoso, dan Dionysius Hayom Rumbaka. Untuk tunggal putri, Adriyanti Firdasari, Maria Febe Kusumastuti, dan Maria Kristin Yulianto yang harus melewati babak kualifikasi.

Di nomor ganda putra, PBSI mengirim pasangan Rian Sukmawan/Yonathan Dasuki dan Bona Septano/Mohamad Ahsan, sedangkan di ganda putri, Greysia Polii/Meiliana Jauhari dan Nitya Krishinda/Shendy Puspa Irawati, ditambah dua pasangan ganda campuran Nova Widianto/Liliyana Natsir dan Fran Kurniawan/Pia Zebadiah.

Sementara itu, pemain non-pelatnas yang dipastikan ikut serta adalah Taufik Hidayat, pasangan ganda putra Markis Kido/Hendra Setiawan dan Alvent Yulianto/Hendra AG. Selain bermain di ganda putra, Hendra juga turun di nomor ganda campuran bersama Vita Marissa.

Yacob menambahkan, Hendra yang semula terbaring sakit DBD dipastikan positif mendampingi Markis Kido di nomor ganda putra. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar