Senin, 08 Maret 2010

Berebut Gelar di All England ke 100

Bulutangkis.com - Turnamen bulutangkis tertua di dunia, All England akan kembali digelar tahun ini. Bertempat di Birmingham, Inggris, All England dengan kategori Super Series ini akan dilaksanakan pada 9 -14 Maret mendatang. Istimewanya, tahun ini merupakan kompetisi yang ke-100 kalinya.

Indonesia, salah satu negara yang selalu mengirimkan wakil-wakilnya, telah banyak menorehkan sejarah juara, seperti Rudy Hartono, Liem Swie King, Ardy B. Wiranata, Hariyanto Arbi di tunggal putra. Susy Susanti di tunggal putri. Di ganda putra di antaranya ada Christian Hadinata/ Ade Chandra, Kartono/ Heryanto, Tjun- tjun/ Johan Wahyudi, Eddy Hartono/ Rudy Gunawan, Sigit Budiarto/ Chandra, Ricky Subagja/ Rexy Mainaky.

PB Djarum, salah satu klub besar di Indonesia mempunyai andil dalam menorehkan tinta sejarah melalui pemain-pemain binaannya yang disebut telah diatas seperti: Liem Swie King, Ardy B. Wiranata, Hariyanto Arbi, Christian Hadinata, Kartono, Heryanto, Eddy Hartono, Rudy Gunawan, Sigit Budiarto

Pada tahun ini PB Djarum, mengirim dua pemain muda terbaik binaannya ke All England, Dionysius Hayom Rumbaka dan Maria Febe Kusumastuti, selain beberapa pemain PB Djarum yang sudah bergabung di pelatnas terlebih dahulu dan akan berangkat seperti Maria Kristin, M. Ahsan, Rian Sukmawan, Yonathan Suryatama, Shendy Puspa, Meiliana Jauhari, Tontowi Ahmad, Fran Kurniawan. “Sebenarnya, terhitung mundur, mulai 4 Januari lalu mereka (Hayom dan Febe) berstatus sebagai pemain Pelatnas Cipayung. Hanya saja, tahun ini lebih banyak latihan dengan Djarum,” kata kepala pelatih PB Djarum Fung Permadi.

Menurut Fung, di All England, kedua pemain muda tersebut diharapkan menggapai babak delapan besar. “Ini yang kami harapkan, tetapi kami tidak mau membebani mereka. Lagi pula, undian belum muncul. Yang jelas, mereka sudah masuk babak utama,” tambahnya. Menurut Fung, Hayom makin matang permainannya, kakinya yang dulu menjadi titik lemah sudah semakin kuat. Febe, yang seluruh tubuh masih kurang, sekarang sudah semakin kuat. “Ini turnamen All England pertama mereka. Memang mereka cukup menjanjikan tahun lalu, tetapi untuk tampil di All England, butuh mental baja. Semoga mereka tidak gugup dan main lepas,” ujarnya.

Selain Hayom & Maria Febe, berikut pemain Indonesia lainnya yang dikirim sesuai dengan komposisinya, adalah Taufik Hidayat, Simon Santoso, Sony Dwi Kuncoro, Tommy Sugiarto (tunggal putra), Adriyanti Firdasari, Maria Kristin, (tunggal putri). Hendra Setiawan/Markis Kido, Hendra A Gunawan/Alvent Yulianto, Bona Septano/M Ahsan, Rian Sukmawan/Yonathan Suryatama (ganda putra), Shendy Puspa Irawaty/Nitya Krishinda Maheswari, Meiliana Jauhari/Greysia Polii (ganda putri), Tontowi Ahmad/Greysia, Fran Kurniawan/Pia Zebadiah, Nova Widianto/Liliyana Natsir, Hendra A Gunawan/Vita Marissa (ganda campuran). (Contributed by: Image Dynamics).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar